Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Profil dan Alasan Christian Eriksen Pilih Nomor Punggung 14

Christian Eriksen kini bermain untuk Manchester United dengan memilih nomor punggung 14. Simak alasannya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  09:23 WIB
Ini Profil dan Alasan Christian Eriksen Pilih Nomor Punggung 14
Christian Eriksen memilih nomor punggung 14. - Getty Images
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertengahan November, Christian Eriksen berhasil mencetak gol perdana bagi Manchester United. Kini namanya kian ramai diperbincangkan.

Christian Eriksen lahir pada 14 Februari 1992 atau kini berusia 30 tahun dikenal sebagai pemain sepak bola profesional Denmark yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim nasional Denmark. Dia juga unggul dalam teknik, passing, dan kemampuan tendangan bebasnya.

Eriksen memulai karirnya pada usia 18 tahun. Dia bermain untuk Ajax, di mana dia memenangkan tiga gelar Eredivisie dan Piala KNVB. Pada 2013, Eriksen juga ikut menandatangani kontrak dengan Tottenham Hotspur dengan transfer senilai £11 juta atau sekitar Rp207 miliar di mana dia dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik klub, terpilih menjadi Tim PFA Terbaik Tahun 2017–18, dan kemudian juga mencapai final Liga Champions UEFA 2019.

Pada tahun 2020, Eriksen bergabung dengan Inter Milan dengan transfer senilai €19,7 juta (£16,9 juta), dan memenangkan gelar Serie A sebelum kontraknya diakhiri bersama pada tahun 2021. Eriksen kembali ke Liga Premier pada tahun 2022 dengan pindah ke Brentford .

Eriksen melakukan debut internasional seniornya untuk Denmark pada tahun 2010 pada usia 18 tahun. Sejak saat itu, dia mendapatkan lebih dari 110 caps, termasuk tampil di lima turnamen besar.

Keterampilannya bermain bola, telah membawanya menjadi pemain termuda di Piala Dunia FIFA 2010. Eriksen adalah pencetak gol terbanyak kelima sepanjang masa negaranya, dan dinobatkan sebagai Pemain Sepak Bola Denmark Tahun Ini rekor lima kali.

Selama pertandingan UEFA Euro 2020 pada 12 Juni 2021, Eriksen pingsan di lapangan setelah menderita serangan jantung karena kardiomiopati hipertrofik (HCM); dia diberi resusitasi kardiopulmoner dan kemudian dilengkapi dengan defibrillator kardioverter implan, dan kembali ke sepak bola delapan bulan kemudian, akhirnya bermain dengan Manchester United.

Christian Eriksen mengatakan saat rekrutan musim panas, dia masih memilih nomor punggung di Klub Old Trafford. Lantas, dia memilih nomor punggung 14, karena pilihan anaknya.

Seorang supporter bertanya mengapa dia memilih nomor punggung 14 dan Eriksen menjelaskan bahwa itu sebenarnya bukan keputusannya sama sekali. "Aku tidak mengambilnya, anakku yang mengambilnya!"

Pemain Denmark ini berada di Qatar bersama Denmark untuk Piala Dunia, tetapi sebelum dia melakukan perjalanan ke Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola manchester united denmark Christian Eriksen
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top