Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Milla Prediksi Empat Negara ini Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Di urutan pertama, Milla menjagokan negara asalnya, Spanyol. Ia menilai Timnas Spanyol bisa terus melaju di Piala Dunia 2022.
Pelatih Luis Milla./Antara-Sigid Kurniawan
Pelatih Luis Milla./Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memprediksi empat negara ini bisa lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

Di urutan pertama, Milla menjagokan negara asalnya, Spanyol. Ia menilai Timnas Spanyol bisa terus melaju di Piala Dunia 2022 meski bakal menghadapi persaingan ketat.

Selain itu, Luis Milla juga sudah mengantongi tiga negara lainnya yang diprediksi akan mentas hingga semifinal Piala Dunia 2022 yakni Brasil, Argentina, dan Prancis.

Menurut mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu, salah satu kunci yang bakal mengantarkan timnas Spanyol melaju jauh ialah sosok Luis Enrique sebagai pelatih.

"Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol juga merupakan pelatih yang bagus," kata Luis Milla, dikutip dari situs resmi Persib.

"Dia juga punya materi pemain yang bagus. Mereka dihuni pemain-pemain muda bertalenta, terutama di penyerangan," kata  mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Menurut analisis Luis Milla, timnas Spanyol memiliki peluang besar untuk merebut tiket lolos ke fase gugur meski menghadapi persaingan yang ketat di Grup E. La Furia Roja bakal bersaing dengan Jerman, Jepang, dan Kosta Rika. Grup ini pun diakui sebagai salah satu grup neraka di Piala Dunia 2022.

Salah satu tantangan besar yang dihadapi timnas Spanyol menurut pelatih berusia 56 tahun itu ialah minimnya pemain bertahan yang berpengalaman di level internasional.

"Namun, pemain-pemain di pertahanan (timnas Spanyol) memang kurang berpengalaman. Tapi, menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif," ujar Luis Milla.

"Mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib," kata dia.

Negara yang dipilih Luis Milla juga secara umum difavoritkan banyak pihak, terutama Brasil, Argentina, dan Prancis. Namun, untuk Spanyol, tak semua sepakat menjagokannya. Banyak pula yang menempatkan Inggris sebagai tim yang lebih diunggulkan dari Negara Matador ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper