Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar, Jung Kook BTS Tampil

Opening ceremony Piala Dunia 2022 akan dimulai pada hari ini, berikut jadwalnya.
Piala Dunia 2022 Qatar/
Piala Dunia 2022 Qatar/

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan pesta sepak bola dunia Piala Dunia 2022 akan dimulai secara serempak di negara tuan rumah Qatar pada malam ini, Minggu (20/11/2022).

Adapun, opening ceremony Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60.000 penonton mulai pukul 21.42 WIB atau 17.42 waktu Qatar.

Melansir dari laman resmi FIFA, pada opening ceremony nanti akan dimeriahkan oleh beberapa penyanyi internasional yaitu Jung Kook dari BTS, penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi, dan beberapa penyanyi lainnya yang akan menyanyikan soundtrack Piala Dunia 2022.

Untuk tema opening ceremony sendiri adalah kebersamaan untuk seluruh umat manusia, menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat dan inklusi.

Sepak bola memungkinkan kita untuk bersatu sebagai satu suku dan bumi adalah tenda tempat kita semua hidup. Kemudian pada opening ceremony juga menampilkan maskot turnamen yaitu La'eeb

Selanjutnya, setelah pembukaan akan dilanjutkan oleh pertandingan antara Qatar vs Ekuador di Grup A akan menjadi laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt

Sekadar informasi, sebanyak 32 negara peserta bakal bersaing untuk berebut gelar juara. Ke-32 tim peserta dibagi dalam 8 grup. Nantinya hanya juara dan runner-up setiap grup yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Sebagian besar pertandingan Piala Dunia 2022 akan bisa disaksikan secara langsung SCTV. Ada sejumlah laga yang hanya tayang di Vidio, terutama di akhir babak penyisihan grup, saat dua pertandingan digelar bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper