Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Survei Tragedi Kanjuruhan, Masyarakat Percaya PSSI Lalai

Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia mengumumkan hasil survei terkait kinerja PSSI dalam tragedi Kanjuruhan.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 14 November 2022  |  15:38 WIB
Hasil Survei Tragedi Kanjuruhan, Masyarakat Percaya PSSI Lalai
Suasana Unjuk Rasa suporter sepakbola Indonesia atas Tragedi Kanjuruhan yang berlangsung di kawasan Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (2/10/2022). - Bisnis/Surya Dua Artha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia mengumumkan hasil survei terkait kinerja PSSI dalam tragedi Kanjuruhan.

Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis data soal pandangan publik yang tak yakin PSSI memberi tahu larangan penggunaan gas air mata sesuai regulasi FIFA dalam tragedi Kanjuruhan.

Dilansir dari PMJ News, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, menyampaikan hal tersebut dalam rilis bertajuk Tragedi Kanjuruhan dan Reformasi PSSI.

Burhanuddin Muhtadi menuturkan bahwa dalam survei yang dilakukan, ada 28,2 responden yang mengaku mengetahui atau pernah mendengar tentang PSSI yang tidak memberi tahu larangan FIFA soal gas air mata kepada petugas polisi.

Dari 28,2 persen responden tersebut, sebanyak 56,3 persen responden percaya mengenai kabar tersebut. Adapun 24 persen responden menjawab kurang percaya atau tidak percaya sama sekali kabar tersebut.

Sementara itu sebanyak 19,7 persen responden lainnya tidak tahu atau tidak menjawab saat ditanya pewawancara terlatih.

"Di antara 28,2 persen yang tahu bahwa PSSI tidak menyampaikan larangan FIFA kepada kepolisian itu, sebagian besar percaya," ujar Burhanuddin Muhtadi.

Survey tersebut dilakukan dalam rentang waktu 30 Oktober 2022 hingga 5 November 2022 terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berumur di atas 17 tahun atau yang sudah menikah.

Survei dilakukan dengan memakai sampel metode multistage random sampling dengan responden sebanyak 1.220 orang dari seluruh provinsi.

Margin of error survei ini sekitar plus minus 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi Tragedi Kanjuruhan survei gas air mata
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top