Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Vs MU: Ini Kritik Pedas CR7 Sampai Membandingkan dengan City dan Liverpool

Ronaldo Vs MU: Ini Kritik Pedas CR7 Sampai Membandingkan dengan City dan Liverpool.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter @Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter @Man Utd

Bingung dengan Kedatangan Rangnick Hingga Balas Kritik Rooney

4. Menilai MU Tak Mengalami Kemajuan

Ronaldo pernah bermain di bawah arhan Alex Ferguson, yang pensiun pada 2013. Ia menyebut MU kesulitan mencapai level seperti masih ditangani pelatih itu.

"Kemajuannya nol Sejak Sir Alex (Ferguson) pergi. Saya tidak melihat ada evolusi di klub. Tidak ada yang berubah," kata dia.

“Dia tahu lebih baik dari siapa pun bahwa klub tidak berada di jalur yang seharusnya. Dia tahu. Semua orang tahu. Orang yang tidak melihat itu... itu karena mereka tidak ingin melihat, mereka buta."

5. Kritik Kedatangan Rangnick

Ronaldo juga mengkritik keputusan klub untuk menggantikan manajer Ole Gunnar Solskjaer, mantan rekan setimnya dari Portugal, dengan Ralf Rangnick pada musim lalu.
Rangnick saat itu meninggalkan perannya sebagai Direkrut Olahraga dan Pengembangan di klub Rusia Lokomotiv Moscow untuk jadi pelatih sementara MU hingga akhir musim.

"Setelah klub memecat Ole, mereka membawa direktur olahraga Ralf Rangnick, sesuatu yang tak seorang pun mengerti," kata Ronaldo.

"Orang ini, dia bahkan bukan seorang pelatih. Sebuah klub besar seperti Manchester United membawa seorang direktur olahraga yang mengejutkan bukan hanya saya tapi juga seluruh dunia."

6. Balas Kritik Rooney

Pekan lalu, Wayne Rooney, mantan rekan Ronaldo di MU, menilai CR7 tak membantu klub dengan perilakunya. Rooney mendesak Ronnie untuk "menundukkan kepala dan bekerja" sambil menyebut penolakannya untuk bermain melawan Tottenham "tidak dapat diterima."

Ronaldo tidak menerima saran Rooney itu dan mengatakan kata-kata pedas itu berasal dari rasa iri.

“Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya dengan sangat buruk… mungkin karena dia sudah mengakhiri kariernya dan saya masih bermain di level tinggi.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik darinya. Yang nyatanya memang benar."

Cristiano Ronaldo bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus untuk periode kedua di Old Trafford pada Agustus 2021 dengan kontrak dua tahun. Ia kembali ke klub tempat ia memenangkan delapan trofi utama dari 2003-2009.

Musim lalu, Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol dari 38 laga. Musim ini, performanya menurun jauh dan baru menyumbang tiga gol dalam 16 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper