Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maju dari Jadwal Semula, KLB PSSI Digelar 16 Februari 2023

Exco PSSI memutuskan untuk memajukan jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 setelah menerima surat dari FIFA.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 11 November 2022  |  11:13 WIB
Maju dari Jadwal Semula, KLB PSSI Digelar 16 Februari 2023
Logo PSSI. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Exco PSSI memutuskan untuk memajukan jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 setelah menerima surat dari FIFA.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat dan memutuskan Kongres Luar Biasa Pemilihan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif lebih cepat, Kamis (10/11/2022).

Hal ini setelah FIFA merespons surat dari PSSI terkait percepatan pelaksanaan Kongres 2023.

Pada surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI hari Kamis (10/11) menyatakan bahwa FIFA menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023.

Setelah itu FIFA meminta PSSI menetapkan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023.

Diberitakan sebelumnya, pada Jumat (28/10/2022), melalui Emergency Meeting Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan Kongres Luar Biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret. Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Yunus menambahkan, setelah menerima arahan dari FIFA, PSSI akan mengirim surat kepada seluruh voters alias anggota yang bernaung di bawah PSSI.

Dalam surat tersebut akan dijelaskan adanya perubahan jadwal Kongres Luar Biasa PSSI seperti yang diatur oleh FIFA.

PSSI akan menggelar kongres tahunan terlebih dahulu untuk memilih anggota KP dan KBP yang diberi wewenang untuk menggelar pemilihan dalam Kongres Luar Biasa PSSI.

KP dan KBP terpilih nanti akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif pada 16 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

klb pssi fifa pssi kongres pssi
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top