Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor AC Milan vs Spezia, Head to Head, Preview, Jadwal, Hasil

AC Milan menargetkan tiga poi saat menjamu Spezia di San Siro dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-13, Minggu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 November 2022  |  19:31 WIB
Prediksi Skor AC Milan vs Spezia, Head to Head, Preview, Jadwal, Hasil
Pemain AC Milan, Rafael Leao - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan menargetkan tiga poi saat menjamu Spezia di San Siro dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-13, Minggu (6/11/222) dini hari, mulai 02.45 WIB.

Kemenangan tersebut akan sangat berharga bagi I Rossoneri untuk terus berada dalam persaingan gelar. Mereka menatap duel ini dengan moril tinggi setelah memastikan tiket fase gugur Liga Champions untuk pertama kali dalam sembilan tahun. 

Jawara Serie A Liga Italia 2020-2021 ini mengamankan peringkat dua Grup E dengan kemenangan telak 4-0 atas RB Salzburg pada pertandingan terakhir. Kini Milan bersiap untuk undian 16 besar yang akan digelar Senin, 7 November 2022. 

Namun, sebelum itu skuad Stefano Pioli harus pulih dulu dari kekalahan lawan Torino akhir pekan lalu. Karena hasil tersebut membuat Milan tergelincir ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 26 poin, selisih enam angka dari Napoli di pucuk tabel.

Jika kembali gagal meraup poin penuh, Milan akan menelan kekalahan beruntun di Serie A untuk pertama kalinya dalam setahun. Tapi Il Diavolos Rosso cukup tangguh bermain di kandang sendiri.

Sepanjang 2022, mereka sembilan kali mencatat clean sheet. Ini jumlah terbanyak di liga, dengan hanya Liverpool dan Real Sociedad yang mengalahkan rekor Milan di lima liga top Eropa.

Spezia merupakan satu dari dua tim yang menundukkan AC Milan di kandang tahun ini, ketika mereka berhasil membawa pulang kemenangan 2-1 pada Februari lalu.

Faktanya, Spezia kerap menyulitkan Milan. Sejak promosi ke kasta tertinggi untuk pertama kalinya pada 2020, Spezia memenangi dua dari empat pertemuan dengan Milan.

Tapi Spezia saat ini berada di urutan 17 klasemen sementara, mengoleksi sembilan poin dari 12 kali bertanding. Tim yang diarsiteki Luca Gotti menelan kekalahan tanpa mencetak gol di enam laga tandang perdana Serie A musim ini.

Melihat padatnya jadwal pertandingan sebelum Piala Dunia 2022, AC Milan akan membuat sejumlah perubahan pada tim yang tampil di Liga Champions tengah pekan kemarin. Striker veteran Olivier Giroud termasuk kandidat yang bakal diistirahatkan usai bermain 90 menit.

Divock Origi berpeluang masuk starting XI. Ia mencetak gol dalam debut penuhnya lawan Monza bulan lalu. Junior Messias juga bisa menggantikan Ante Rebic di sayap kanan. Rafael Leao mencetak tiga gol lawan Spezia, dan pemain Portugal itu telah berkontribusi lima gol serta empat assist di liga musim ini.

Sementara di kubu sSpezia, M'bala Nzola mencetak separuh dari total 10 gol Spezia di Serie A musim ini, meski semuanya dilakukan di kandang sendiri. Sedangkan kapten Emmanuel Gyasi belum memberikan gol atau assist musim ini, tapi berpeluang tampil sebagai starter akhir pekan ini. Pemain pinjaman dari Milan, Daniel Maldini, berpotensi duduk di bench.

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Spezia

AC Milan: Tatarusanu; Kalulu, Tomori, Gabbia, Hernandez; Tonali, Pobega; Messias, Diaz, Leao; Origi

Spezia: Dragowski; Amian, Ampadu, Kiwior, Reca; Ekdal, Bourabia; Agudelo, Verde, Gyasi, Nzola

Head-to-head Hasil AC Milan vs Spezia

11 kali bertemu
5 kali AC Milan menang
5 kali Spezia menang
1 kali imbang.

17/01/2022 AC Milan 1-2 Spezia

25/09/2021 Spezia 1-2 AC Milan

13/02/2021 Spezia 2-0 AC Milan

04/10/2020 AC Milan 3-0 Spezia

15/01/2014 AC Milan 3-1 Spezia.

Prediksi Skor AC Milan vs Spezia

Spezia memiliki catatan tandang yang buruk. Padahal, malam ini mereka akan berlaga di San Siro. Sebagai tuan rumah, AC Milan sangat diunggulkan untuk memenangi pertandingan Liga Italia ini.

Skor AC Milan vs Spezia: 2-1

Skor AC Milan vs Spezia: 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan Prediksi Skor

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top