Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Juventus vs PSG, Preview, Klasemen, Susunan Pemain, Hasil

Juventus akan bertemu PSG atau Paris Saint-Germain dalam laga terakhir di fase grup Liga Champions 2022-2023 Grup H di Allianz Stadium, Kamis.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Reuters/Giorgio Perottino
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus akan bertemu PSG atau Paris Saint-Germain dalam laga terakhir di fase grup Liga Champions 2022-2023 Grup H di Allianz Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari, pada pukul 03.00 WIB.

Juventus saat ini berada di peringkat ketujuh pada klasemen sementara Serie A dengan raihan 22 poin. Mereka belum memenuhi ekspektasi sejak awal musim ini. Bianconeri mengalahkan US Lecce 1-0 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha mencapai hasil maksimal melawan PSG.

Pertandingan ini sudah tidak ada artinya bagi Juventus mengingat mereka sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Namun begitu kemenangan tetap diperlukan, bukan hanya soal gengsi tetapi juga demi tiket ke Liga Europa.

Si Nyonya Tua berada di peringkat ketiga klasemen sementara di Grup H. Perolehan tersebut sama dengan yang dimiliki Maccabi Haifa. Kedua tim baru mengemas satu kemenangan pada babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. 

Juventus unggul dari sisi gol dan jumlah kebobolan yang didapat. Maka dari itu mereka wajib bermain sungguh-sungguh agar bisa meraih tike ke Liga Europa.

PSG, di sisi lain, berada di puncak klasemen Ligue 1 saat ini dengan 35 poin, unggul lima angka dengan pesaing terdekatnya, RC Lens. Berbeda dengan Juve, Les Parisiens tampil impresif sejak awal musim.

PSG mengalahkan Troyes 4-3 akhir pekan kemarin. Mereka akan berusaha untuk mempertahankan tren positif pada pertandingan ini. PSG sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, tetapi mereka sedang berjuang memperebutkan posisi juara grup bersama SL Benfica. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 11 poin.

PSG tampil sangat baik sejauh musim ini tetapi memiliki beberapa masalah pertahanan yang harus diatasi sebelum jeda Piala Dunia. Lionel Messi telah dalam performa yang sensasional sejauh ini dan akan berusaha mempertahankannya di laga ini. 

I Bianconeri akan tampil tanpa striker kunci Dusan Vlahovic karena cedera otot adduktor, sementara McKennie juga mengalami masalah otot dalam kemenangan atas Lecce. Marley Ake, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Gleison Bremer, Mattia De Sciglio, Paul Pogba, Federico Chiesa, Samuel Iling-Junior dan Kaio Jorge juga absen, tetapi Manuel Locatelli sudah bisa kembali ke skuad.

Di kubu PSG terjadi sebaliknya. Ruang perawatan PSG hampir kosong setelah Danilo Pereira baru-baru ini kembali berlatih dari cedera hamstring, tetapi Presnel Kimpembe dan Keylor Navas masing-masing absen karena cedera Achilles dan masalah punggung.

Marco Verratti kembali dari larangan bermain dalam kemenangan 7-2 atas Maccabi Haifa, tetapi Neymar mendapat kartu kuning ketiganya di turnamen pekan lalu dan akan absen di sini. Oleh karena itu, Pablo Sarabia bisa masuk untuk awal yang langka.

Pelatih PSG, Christophe Galtier, mengatakan, "Tentu saja, kami jauh lebih baik untuk pertandingan terakhir babak penyisihan grup dan kami telah lolos. Finis di posisi teratas grup adalah tujuan kami. Kami sudah membicarakannya dengan para pemain, kami semua fokus pada itu. Kami tahu bahwa Juventus tidak dapat lolos ke babak sistem gugur, tetapi mereka akan melakukan segalanya untuk lolos ke Liga Europa."

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan, “Kami tidak dapat membandingkan diri kami dengan tim-tim terbaik di Eropa. Itu akan membuat frustrasi, tetapi sekarang kami harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya melawan PSG, kemudian Serie A. Saat ini, para pemain muda sangat penting karena mereka memberi kami energi dan kesegaran.”

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs PSG:

Juventus: Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniel Rugani, Alex Sandro; Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Filip Kostic; Moise Kean, Dusan Vlahovic.

PSG: Donnarumma; Marquinhos, Juan Bernat, Sergio Raos, Nordi Mukiele; Vitinha, Marco Verrati, Carlos Soler; Pablo Sarabia, Kylian Mbappe, Lionel Messi. 

Head-to-Head Hasil Juventus vs PSG:

9 Pertandingan
6 Kemenangan Juventus
2 Imbang
1 Kemenangan PSG

06/09/2022 - PSG 2-1 Juventus (Liga Champions)

05/02/1997 - Juventus 3-1 PSG (UEFA Super Cup)

15/01/1997 - PSG 1-6 Juventus (UEFA Super Cup)

22/04/1993 - PSG 0-1 Juventus (UEFA Cup)

06/04/1993 - Juventus 2-1 PSG (UEFA Cup)

Prediksi Skor Juventus vs PSG:

Juventus punya misi besar untuk mengamankan satu tempat di Liga Europa. Namun, kedalaman skuad mereka sedang bermasalah.

PSG lebih diunggulkan meraih kemenangan karena datang dengan kondisi lebih bugar meskipun Les Parisiens harus berlaga di Allianz Stadium. Namun, kengototan Juventus bisa saja membuat laga berakhir dengan skor imbang.

Skor Juventus vs PSG: 2-1

Skor Juventus vs PSG: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper