Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Manchester City vs Sevilla, Preview, Susunan Pemain, Hasil

Jadwal pertandingan Manchester City vs Sevilla akan tersaji pada partai pamungkas Grup G Liga Champions di Stadion Etihad pada Kamis
Selebrasi gol Erling Haaland dalam debut di Manchester City pada Liga Inggris / Reuters
Selebrasi gol Erling Haaland dalam debut di Manchester City pada Liga Inggris / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Manchester City vs Sevilla akan tersaji pada partai pamungkas Grup G Liga Champions di Stadion Etihad pada Kamis (3/11/2022), pukul 03.00 WIB.

Pertandingan ini tak lagi menentukan nasib kedua klub. The Citizen telah lolos ke babak 16 besar, sedangkan Sevilla sudah dipastikan finis di peringkat ketiga dan bermain di Liga Europa.

Tuan rumah sudah memastikan diri sebagai juara grup dengan 11 poin, unggul 3 angka dari Borussia Dortmund yang kalah secara rekor pertemuan. Sevilla berada di peringkat ketiga diikuti FC Copenhagen yang kalah head to head.

Manchester City bisa mengukir rekor pada pertandingan melawan Sevilla. Jika tidak kalah, Pep Guardiola dan para pemainnya bisa menyamai rekor Liga Champions yang dibuat rival sekotanya, Manchester United. Sejak 2005 hingga 2009, Setan Merah asuhan Sir Alex Ferguson pernah mencatatkan 23 pertandingan kandang tak terkalahkan di Liga Champions.

Rapor itu menjadikan mereka tim Inggris terakhir yang bisa menorehkan prestasi apik tersebut di kompetisi Eropa. Manchester City hanya terpaut satu pertandingan untuk bisa menyamai rekor tersebut. Saat ini mereka merangkai 22 laga tak terkalahkan di Etihad. Catatan itu dibuat saat menang 6-0 melawan Shakhtar Donetsk pada November 2018. City mencatatkan rekor 19 kemenangan dan hanya dua kali seri.

Berkaca dari rapor kandang mereka, Man City diyakini akan percaya diri bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Etihad. Pasalnya sejak ditangani Guardiola pada 2016, City memenangkan 81 persen laga di kandangnya.

Selain itu, The Citizens juga memenangkan tiga pertemuan melawan Sevilla. Sementara Guardiola hanya kalah 2 kali dari 13 bentrokan dengan klub Spanyol. 

Kondisi Terkini Manchester City vs Sevilla:

Tuan rumah dipastikan tidak akan diperkuat Erling Haaland, juga Kalvin Phillips dan Kyle Walker yang masih cedera. Guardiola sudah memastikan bahwa Haaland tidak cukup fit untuk laga ini, tapi pemain asal Norwegia itu bisa tampil melawan Fulham akhir pekan nanti

Pelatih asal Spanyol juga mengaku akan melakukan rotasi dan memainkan mereka yang jarang bermain reguler. "Pemain yang tidak bermain secara reguler akan bermain. Cole Palmer dan Rico Lewis berpotensi tampil, tetapi biarkan saya melihat sesi latihan," kata Guardiola.

"Cole Palmer tidak harus menunjukkan apa pun kepada saya. Dia memiliki segala atribut untuk bermain bersama kami. Sevilla adalah klub bergengsi di Spanyol dan Eropa: Saya ingin memiliki koleksi trofi mereka," kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Adapun Julian lvarez, penyerang Man City, kemungkinan akan mengisi slot kosong yang Haaland tinggalkan. “Erling Haaland penting bagi kami. Kami seumuran tetapi kami berdua bisa saling belajar. Kami berdua ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Kami pemain yang sangat berbeda tetapi orang harus beradaptasi dengan permainan dan gaya yang berbeda. Saya suka menempati posisi yang berbeda.”

Di kubu Sevilla, pelatih Jorge Sampaoli tidak  tidak bisa menurunkan Jesus Corona, Youssef En-Nesyri, Tanguy Nianzou, dan Fernando karena cedera. Gelandang sentral mereka, Oliver Torres juga tidak memenuhi syarat untuk ambil bagian dalam pertandingan nanti.

Meski begitu, pelatih asal Argentina tersebut berharap timnya bisa memberikan perlawanan untuk Manchester City. "Kami tahu perbedaan di antara tim kami. Kami harus menyadari itu dan meminimalkan perbedaan itu. Kami juga tahu bahwa ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami yang dapat memberikan dorongan bagi skuat, yang juga penting," kata Sampaoli.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Sevilla:

Manchester City 
Ortega; Stones, Akanji, Ruben Dias, Sergio Gomez; Bernardo Silva, Rodri, Gundogan; Mahrez, Alvarez, Foden.

Sevilla: Bounou; Montiel, Gudelj, Rekik, Telles; Jordan, Delaney; Lamela, Isco, Gomez; Rafa Mir

Head-to-Head Hasil Manchester City vs Sevilla:

3 Pertemuan
3 Manchester City menang
9 Gol Manchester City
2 Gol Sevilla

06-09-2022 - Sevilla 0-4 Manchester City (Liga Champions)

03-11-2015 - Sevilla 1-3 Manchester City (Liga Champions)

21-10-2015 - Manchester City 2-1 Sevilla (Liga Champions)

Prediksi Skor Manchester City vs Sevilla:

Pertandingan Manchester City vs Sevilla sudah tidak menentukan nasib kedua tim di Liga Champions. Namun, The Citizen, yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, berupaya untuk menjaga rekor sempurna mereka di Etihad Stadium. Kemenangan untuk Manchester City hampir pasti.

Skor Manchester City vs Sevilla: 2-1

Skor Manchester City vs Sevilla: 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper