Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Arsenal vs Nottingham Forest, Preview, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Arsenal vs Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris malam hari nanti.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Arsenal vs Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris malam hari nanti.

Emirates Stadium akan melakoni laga penting saat tuan rumah Arsenal akan kedatangan Nottingham Forest dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (30/10/2022)

Kontra The Forest, Arsenal akan diwajiban mengamankan tiga poin guna merebut kembali peringkat pertama dari Manchester City yang kemarin berhasil menang atas Leicester City dengan skor 1-0.

Terlebih, dua laga tanpa kemenangan atas Southampton dan PSV membuat The Gunners berambisi untuk kembali ke tren positif di ajang Liga Inggris.

Melawan Nottingham nanti malam, Arsenal masih akan trio lini serang mereka yaitu Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli yang akan mendukung Gabriel Jesus di lini depan.

Di sisi lain, Nottingham Forest datang bukan tanpa peluang. Pada pekan lalu, Forest membuat kejutan dengan menjegal Liverpool 1-0.

Hasil tersebut membuat skuad asuhan Steve Cooper akan bermain dengan motivasi tinggi saat melawan Arsenal di Emirates Stadium. Skema serangan balik dan marking dari Forest diprediksi akan merepotkan Arsenal malam nanti.

Seperti biasa, Freuler dan Kouyate akan menempati lini tengah dari Forest guna menyokonh trio Morgan Gibbs-White, Jesse Lingard, dan Taiwo Awoniyi di lini depan.

Preview Arsenal vs Nottingham Forest

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan bahwa kontra Forest malam nanti akan sangat penting bagi timnya guna mengamankan posisi pertama dari City.

Lalu, Arteta menegaskan bahwa tak ada waktu lagi untuk memikirkan kekelahan dari PSV dan menginstruksikan pemainnya agar bermain lebih baik lagi.

"Tidak ada waktu untuk mengasihani diri sendiri. Kami harus bereaksi. Pada hari Minggu, kami memiliki pertandingan yang sangat penting, dan kemudian kami akan melihat Zurich. Kami harus jauh lebih baik dari sebelumnya [melawan PSV]," ujar Mikel Arteta melansir dari laman resmi klub.

Di sisi lain, manajer Forest, Steve Cooper, mengatakan bahwa dirinya sudah mengetahui tentang apa yang harus mereka lakukan untuk menghadapi Arsenal malam nanti.

Kontra Arsenal, Cooper memerintahkan kepada tim asuhannya untuk berjuang dan bekerja lebih keras lagi malam nanti

"Bahkan sebelum hari Minggu saya tahu ini tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan fokus pada hari-hari mendatang dan persiapannya. Saya menyukai sikap itu dalam tim minggu ini. Idenya adalah tentang berjuang untuk meningkatkan dan bekerja lebih keras," ucap Steve Cooper melansir dari laman resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Nottingham Forest

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magelhaes, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka, Thomas Partey; Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Martin Odegaard; Gabriel Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta

Nottingham Forest (4-3-2-1): Dean Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Neco Williams; Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate; Morgan Gibbs-White, Jesse Lingard; Taiwo Awoniyi.

Pelatih: Steve Cooper

Prediksi Skor Arsenal vs Nottingham Forest

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan tensi tinggi. Sebab, kedua tim sama-sama mengincar poin penuh pada laga ini. Namun, Arsenal punya kans mengamankan tiga poin pada laga di Emirates Stadium malam nanti.

Prediksi:

  • Arsenal 2-1 Nottingham Forest
  • Arsenal 2-0 Nottingham Forest
  • Arsenal 3-1 Nottingham Forest

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper