Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor PSV vs Arsenal: Susunan Pemain, Preview, Hasil, H2H

PSV Eindhoven akan bertemu Arsenal dalam pertandingan kelima Liga Europa, Kamis (27/10/20) malam. di Stadion Philips.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2022  |  16:39 WIB
Prediksi Skor PSV vs Arsenal: Susunan Pemain, Preview, Hasil, H2H
Striker Arsenal, Gabriel Jesus - Football Transfer
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PSV Eindhoven akan bertemu Arsenal dalam pertandingan kelima Liga Europa, Kamis (27/10/20) malam. di Stadion Philips, mulai 23.45 WIB dalam laga yang disiarkan SCTV.

Arsenal akan berusaha menuntaskan tugasnya di babak grup. Mereka hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan posisi puncak di Grup A dan merebut tiket babak 16 besar.

The Gunners memimpin klasemen Grup A dengan nilai sempurna (12 poin) dari empat laga, mencetak 7 gol dan kemasukan sekali. PSV berada satu level di bawah Arsenal dengan 7 poin, membukukan 11 gol dan kebobolan 3 kali. 

Mikel Arteta dan pasukannya sudah memastikan finis dua besar. Artinya mereka sudah dipastikan minimal bisa tampil di babak playoff 16 besar. Status juara grup akan menghindarkan Arsenal dari bentrokan melawan salah satu tim buangan Liga Champions.

Tim London Utara mendapat kepastian lolos fase grup setelah menang 1-0 atas PSV di pertemuan sebelumnya di Emirates.    Satu-satunya gol Arsenal saat itu dibukukan Granit Xhaka di babak kedua, yang membuat Arsenal unggul 5 poin atas PSV.

Kondisi itu mengharuskan Ruud van Nistelrooy dan armadanya meraih kemenangan di Stadion Phillips, mengingat Bodo-Glimt hanya berjarak 3 poin dari mereka.

Duel nanti diprediksi menarik terutama setelah menyaksikan penampilan PSV yang kesulitan menembus pertahanan Arsenal di Emirates.

Bermain di depan publiknya sendiri, tuan rumah diyakini akan bermain lebih ngotot dalam mencari gol. Mereka tidak ingin menelan kekalahan kedua beruntun di Eropa untuk kali pertama sejak 2019.

Sementara, Arsenal juga punya modal apik untuk duel nanti. Mereka berhasil meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Eropa tanpa kebobolan.

Selain itu, The Gunners selalu berhasil mencetak minimal satu gol dalam 16 pertandingan tandang di Eropa, dengan catatan 11 kemenangan, 3 imbang, dan 2 kekalahan.

Arsenal juga hanya hanya kalah satu kali dari tujuh lawatan terakhir melawan tim Belanda di semua kompetisi, dan itu terjadi pada 2007 saat menghadapi PSV. 

Kondisi Terkini Tim:

PSV: Tuan rumah dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain kuncinya karena cedera. Ada Olivier Boscagli, Marco van Ginkel, dan Ismael Saibari. Kjell Peersman dan Yorbe Vertessen juga tidak akan tersedia untuk pertandingan nanti.

Arsenal: Oleksandr Zinchenko masih sangat diragukan bisa ikut ambil bagian di laga nanti. Emile Smith Rowe dan Mohamed Elneny tetap berada di ruang perawatan untuk waktu lama. 

Prediksi Susunan Pemain PSV Vs Arsenal:

PSV Eindhoven: Benitez; Mwene, Ramalho, Obispo, Max; Veerman, Sangare, Gutierrez; Simons, Til, Gakpo.

Arsenal: Turner; Tomiyasu, Holding, Gabriel, Tierney; Xhaka, Lokonga; Saka, Vieira, Martinelli; Nketiah.

Head-to-Head Hasil PSV vs Arsenal:

7 Pertandingan
3 Arsenal menang
1 PSV menang
3 Imbang
8 Gol Arsenal
3 Gol PSV

20-10-2022 - Arsenal 1-0 PSV Eindhoven (Liga Europa)
07-03-2007 - Arsenal 1-1 PSV Eindhoven (Liga Champions)
20-02-2007 - PSV Eindhoven 1-0 Arsenal (Liga Champions)
24-11-2004 - PSV Eindhoven 1-1 Arsenal (Liga Champions)
14-09-2004 - Arsenal 1-0 PSV Eindhoven (Liga Champions).

Prediksi Skor PSV vs Arsenal:

Dalam pertemuan pertama, Arsenal menang. Namun, kali ini pertandingan akan dilakukan di kandang PSV. Karena itu, kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang dalam pertandingan Liga Europa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga europa uefa arsenal Prediksi Skor

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top