Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona, Atletico, dan Juventus Minggir! Ini Daftar 12 Tim Lolos ke Babak 16 Besar

Barcelona, Atletico Madrid, dan Juventus menjadi korban gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah kalah bersaing dengan tim-tim lainnya.
Pemain sayap Juventus, Angel Di Maria/Antara
Pemain sayap Juventus, Angel Di Maria/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona, Atletico Madrid, dan Juventus menjadi korban gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah kalah bersaing dengan tim-tim lainnya.

Barcelona yang banyak mendatangkan pemain di bursa musim panas ini tersingkir karena hanya menduduki peringkat tiga hingga pertandingan kelima usai kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan.

Nasib serupa juga diterima Atletico Madrid yang diluar dugaan tidak bisa memperlihatkan performa terbaiknya di fase grup.

Diisi pemain-pemain bintang seperti Alvaro Morata, Joao Felix, dan Jan Oblak, Atletico kalah bersaing dengan Club Brugge dan FC Porto.

Sedangkan Juventus yang mewakili Italia terpuruk usai menelan empat kali kalah di Grup H. Anak asuh Massimiliano Allegri itu ditekuk Paris Saint Germain, Benfica, bahkan Maccabi Haifa.

Kini Juventus dan Atletico bahkan belum pasti bermain di Liga Europa karena masih memiliki selisih poin yang ketat dengan peringkat keempat.

Sebelumnya sebanyak 12 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 setelah pertandingan kelima fase grup berakhir, Kamis (27/10/2022) dini hari.

Ke-12 klub itu adalah Bayern Munchen, Chelsea, Manchester City, Inter Milan, Borussia Dortmund, Liverpool, Napoli, Club Brugge, FC Porto, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Benfica.

Di antara deretan klub-klub tersebut sudah ada yang memastikan sebagai juara grup yaitu Bayern Munchen, Chelsea, dan Manchester City. 

Sementara itu, dengan kemenangan atas Viktoria Plzen, Inter Milan memastikan sebagai runner-up Grup C di bawah Bayern Munchen. Sedangkan Viktoria Plezen tereleminasi.

Chelsea memastikan status tersebut setelah merengkuh 10 poin dari lima pertandingan. Jumlah tersebut tidak akan terkejar oleh AC Milan yang ada di posisi kedua Grup E. Satu tiket dari grup ini sebagai runner-up akan diperebutkan oleh AC Milan dan Red Bull Salzburg.

Borussia Dortmund berhasil lolos ke 16 besar dengan status sebagai runner-up. Klub asal Jerman ini berada di posisi kedua klasemen grup G di bawah Manchester City.

Di Grup A, Liverpool dan Napoli juga telah memastikan lolos ke fase knockout. Keduanya akan bersaing untuk memperebutkan status sebagai juara grup dalam pertandingan keenam.

KLub lain yang juga telah memastikan lolos namun belum menentukan status mereka sebagai juara grup atau runner-up adalah Club Brugge, FC Porto, Paris Saint-Germain, Benfica, dan juara bertahan Real Madrid.

12 KLub yang Lolos ke-16 Besar Liga Champions 2022-2023:

Juara Grup

Bayern Munchen (Juara Grup C)

Chelsea (Juara Grup E)

Manchester City (Juara Grup G)

Runner-up

Inter Milan (Runner-up Grup C)

Borussia Dortmund (Runner-up Grup G)

Lolos namun Belum Pasti sebagai Juara Grup atau Runner-up Grup

Liverpool (Grup A)

Napoli (Grup A)

Club Brugge (Grup B)

FC Porto (Grup B)

Real Madrid (Grup F)

Paris Saint-Germain (Grup H)

Benfica (Grup H).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper