Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Arsenal vs PSV 21 Oktober, Preview, Line Up, Hasil H2H

Jadwal pertandingan Arsenal vs PSV Eindhoven di babak penyisihan Grup A Liga Europa akan berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat.
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus/Reuters
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Arsenal vs PSV Eindhoven di babak penyisihan Grup A Liga Europa akan berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (21/10/2022) dini hari.

Laga ini seharusnya digelar pekan kedua kejuaraan Eropa tersebut pada September lalu, tetapi ditunda karena ada acara berkaitan dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II. Adanya perubahan ini, membuat pertandingan The Gunners melawan Manchester City di Liga Inggris tengah pekan ini harus dijadwalkan ulang.

Arsenal saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya. Tim asuhan Mikel Arteta saat ini menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan 27 poin dari sepuluh laga yang sudah dimainkan. Mereka hanya sekali kalah saat bertandang markas Manchester United.

Di Liga Europa, The Gunners mencatat hasil sempurna dengan meraih kemenangan di tiga laga yang sudah dimainkan. Posisinya di puncak klasemen Grup A dengan sembilan angka, unggul dua angka dari PSV yang berada di urutan kedua.

Jika mampu mengatasi PSV dan mendapatkan tiga poin dari laga malam ini, Arsenal akan memastikan lolos dari babak penyisihan grup. Sebab, dua tim lainnya di Grup A, yakni Bodo/Glimt dan FC Zurich yBerita tim

Emile Smith Rowe yang mengalami cedera di bagian selangkangan dan Mohamed Elneny yang cedera hamstring, tetap akan absen untuk jangka panjang.

Sementara, Oleksandr Zinchenko masih diragukan bisa tampil menghadapi PSV, karena cedera betisnya. Gabriel Martinelli juga dirgukan bisa bermain di pertandingan Liga Europa ini karena sakit.

Menjelang pertandingan melawan PSV, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyampaikan kabar gembira terkait kondisi Zinchenko. Ia mengatakan bahwa bek asal Ukraina itu akan kembali ke skuad sebelum Piala Dunia 2022.

Di Kubu, PSV Eindhoven, mereka memiliki lebih banyak pemain yang mengalami cedera. Setidaknya ada tujuh pemain, mereka adalah Yorbe Vertessen, Mauro Junior, Olivier Boscagli, Ismael Saibari, Luuk de Jong, Marco van Ginkel, Noni Madueke.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal: Turner; White, Holding, Gabriel, Tierney; Xhaka, Vieira; Saka, Vieira, Nelson; Nketiah

PSV Eindhoven: Benitez; Mwene, Ramalho, Obispo, Max; Sangare, Gutierrez; Simons, Veerman, Gakpo; Til

Prediksi pertandingan Arsenal vs PSV Eindhoven

Laga ini diprediksi bakal berjalan ketat sejak menit awal hingga sepanjang pertandingan berlangsung. Melihat performa kedua tim musim ini yang sama-sama bagus, peluang untuk meraih kemenangan ada di dua tim tersebut. Namun, faktor tampil di kandang bisa memberikan motivasi lebih bagi tim asuhan Mikel Arteta untuk bisa mengalahkan PSV Eindhoven dan memastikan lolos ke babak gugur di Liga Europa musim ini.ang berada di peringkat tiga dan empat, masing-msaing mengemas empat poin dan nol poin dari empat laga.

Sebelum menjamu PSV, Arsenal memetik kemenangan dari laga tandang melawan Leeds United di Liga Inggris. Bukayo Saka mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-35.

Sementara, PSV tiba di London setelah menang telak 6-1 dari tamunya Utrecht dalam lanjutan kompetisi Eredivisie, Minggu, 16 Oktober 2022. Hasil itu menempatkan mereka di posisi kedua klasemen Liga Belanda dengan 24 poin dari 10 laga, menempel Ajax yang berada di puncak dengan selisih satu angka.

Di Liga Europa, mereka juga tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Bodo/Glimt di kandang pada laga pertama, mereka menang dalam dua pertemuan melawan FC Zurich dengan skor 1-5 dan 5-0.

Dengan melihat catatan kedua tim, duel Arsenal vs PSV diperkirakan bakal berjalan sengit. Terlebih, kedua tim tentu sama-sama ingin meraih kemenangan untuk menjaga kans lolos ke fase gugur.

Prediksi Skor Arsenal vs PSV Eindhoven:

Skor Arsenal vs PSV Eindhoven: 2-0

Skor Arsenal vs PSV Eindhoven: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper