Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs West Ham, Kabar Tim, Susunan Pemain, Preview

Jadwal pertandingan Liverpool vs West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 akan berlangsung di Anfield, Kamis (20/10/2022) dini hari.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Liverpool vs West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 akan berlangsung di Anfield, Kamis (20/10/2022) dini hari, mulai 01.30 WIB, 20 Oktober 2022.

Setelah disuguhi laga sengit Liverpool vs Manchester City pada Minggu, penggemar The Reds akan kembali menyaksikan tim kesayangannya melakoni laga kandang pada tengah pekan ini. Tentu, para pendukung berharap pasukan Jurgen Klopp bisa kembali meraih kemenangan.

Hasil positif yang diraih Liverpool akhir pekan lalu, pastinya menjadi modal penting bagi mereka untuk mendongkrak rasa percaya diri setelah melalui awal musim dengan terseok-seok.

Kemenangan atas City itu adalah kali ketiga skuad asuhan Klopp memetik tiga poin dari sembilan laga yang sudah dimainkan. Dua kemenangan sebelumnya didapat ketika membantai Bournemouth 9-0 di Anfiedl pada akhir Agustus dan menjamu Newcastle 2-1 pada awal September lalu.

The Reds belum pernah meraih kemenangan tandang di Liga Inggris musim ini. Terakhir, mereka kalah 3-2 di kandang Arsenal pada 9 Oktober lalu. Total nilai 13 poin yang dikumpulkan saat ini membuat mereka kini di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 14 poin dari Arsenal yang sudah memainkan 10 laga.

Jika melihat hasil lima laga kandang tak terkalahkan, dengan dua di antaranya imbang, Liverpool berpeluang besar untuk meraih kemenangan saat menghadapi West Ham malam ini.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah saat bertanding di West Ham 3-2 pada musim lalu. Sementara, laga terakhir, di Anfield, mereka menang 1-0.

Namun, faktor lain, seperti Klopp yang mungkin tidak bisa mendampingi tim asuhannya karena kartu merah yang diterimanya saat menghadapi City, mungkin sedikit berpengaruh terhadap penampilan Mohamed Salah dan rekan-rekannya di lapangan.

Situasi yang dihadapi tuan rumah itu menjadi keuntungan bagi West Ham yang kini mengemas 11 poin dari 10 laga. Jika mereka mampu menundukkan Liverpool, peringkat mereka akan bisa lebih baik.

The Hammers akan bertandang ke Anfield setelah gagal mencatat kemenangan ketiga beruntun dan hanya bisa meraih hasil imbang saat bermain di markas Southamption 1-1 pada Minggu. Sebelumnya, mereka mengemas enam poin dari dua laga kandang menjamu Wolves 2-0 dan Fulham 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper