Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool vs Manchester City: Pep Guardiola Waspadai The Reds meski Sedang Terseok

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyambut laga big match kontra Liverpool dengan penuh kewaspadaan.
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola./Reuters
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyambut laga big match kontra Liverpool dengan penuh kewaspadaan.

Big match akan tersaji di Liga Inggris pekan ini pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022) pukul 23.30 WIB.

Laga kedua tim akan selalu menyajikan pertandingan yang mengesankan untuk ditonton. Akan tetapi laga malam nanti akan sedikit berbeda karena Liverpool pada musim ini sedang terseok di posisi ke-11 klasemen Liga Inggris dengan poin 10.

Meskipun demikian, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa dirinya masih menganggap Liverpool sebagai rival terbesarnya meskipun saat ini sedang terseok di Liga Inggris.

"(Liverpool) selalu dan akan selalu menjadi rival terbesar Manchester City," ujar Pep Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/10/2022).

Pep juga menjelaskan bahwa pernyataan itu dirinya ungkapkan lantaran melihat kualitas dari masing-masing skuad mereka.

Selain itu, mantan pelatih Barcelona ini mengatakan jika pertandingan besok merupakan rentetan dari 10 laga terakhir Liga Inggris maka bisa dipastikan Liverpool tidak ada dalam list perebutan gelar juara liga. Namun, karena ini masih awal musim, maka semua hal bisa saja berubah.

"Jika kami mendapatkan pertanyaan ini (tentang posisi Liverpool) dengan 10 pertandingan tersisa, saya akan mengatakan Liverpool tidak dapat mengejar Arsenal. Tapi setelah Piala Dunia, apapun bisa terjadi," papar Pep.

Terakhir, Pep menegaskan bahwa dirinya tidak mengubah pendapatnya tentang kekuatan Liverpool dan masih menyebut bahwa Liverpool adalah rival timnya saat ini.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami berjuang untuk semua gelar dan hampir saja (mendapatkannya). Kami sedikit lebih baik, terutama di Liga Inggris. Tapi tidak ada yang mengubah pendapat saya tentang mereka (kekuatan Liverpool)," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper