Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Manchester City vs Southampton, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Manchester City vs Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 malam hari nanti.
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Manchester City vs Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 malam hari nanti.

Laga Manchester City vs Southampton bakal digelar pada pekan kesepuluh Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Etihad, Sabtu (9/10/2022) malam WIB.

Manchester City punya momentum untuk naik ke puncak klasemen Liga Inggris saat menjamu Southampton. Man City saat ini bertengger di peringkat kedua, tertinggal satu poin di belakang Arsenal.

The Gunners yang memuncaki klasemen sementara baru akan memainkan pertandingan berat melawan Liverpool pada Minggu (9/10/2022).

The Citizens sedang performa terbaiknya. Tim asuhan Pep Guardiola ini telah meraup lima kemenangan beruntun di semua ajang, termasuk saat menghajar FC Copenhagen 5-0 di Liga Champions, tengah pekan ini.

Di Liga Inggris, Manchester City tak terkalahkan dalam delapan pertandingan pembuka musim ini. Mereka bahkan tercatat sebagai tim tersubur dengan 29 gol, bukan hanya di Liga Inggris tapi juga di lima liga top Eropa.

Adapun Southampton datang ke Etihad Stadium dengan tren negatif. Mereka hanya unggul satu poin dari zona degradasi di peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris.

Meski begitu, Guardiola telah memperingatkan anak buahnya untuk tidak kecolongan lagi menghadapi Southamtpon. Pada Liga Inggris musim lalu, Man City kehilangan poin di dua pertemuan melawan The Saints.

Mereka bermain imbang tanpa gol di kandang pada September 2021 sebelum bermain imbang 1-1 di St Mary's pada Januari.

Selain itu, sejak kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur pada Februari, Man City tak terkalahkan dalam 15 pertandingan di Etihad Stadium di semua kompetisi. Mereka juga berhasil mencetak 54 gol.

Kontras dengan Manchester City, tim asuhan Ralph Hasenhuttl menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Southampton juga gagal memenangi satupun dari 11 kunjungan terakhir ke Stadion Etihad sejak April 2004.

Preview Manchester City vs Southampton

Manchester City: Pep Guardiola kehilangan sejumlah pemain menghadapi Southampton. Kalvin Phillips mengalami cedera bahu, John Stones cedera hamstring dan Kyle Walker mengalami cedera selangkangan.

Rodri bisa kembali ke tim utama setelah pulih dari cedera ringan yang membuatnya absen dari derby Manchester akhir pekan lalu. Kevin De Bruyne dan Phil Foden juga bisa kembali ke starting lineup setelah diistirahatkan di Liga Champions.

Southampton: Di kubu tim tamu, Valentino Livramento dan Romeo Lavia masih absen karena cedera.

Tiga eks pemain Manchester City, Gavin Bazunu, Juan Larios, dan Sam Edozie diprediksi bisa tampil menghadapi mantan klubnya.

Head to Head Manchester City vs Southampton

  • 20/3/2022: Southampton 1-4 Manchester City
  • 22/1/2022: Southampton 1-1 Manchester City
  • 18/9/2021: Manchester City 0-0 Southampton
  • 10/3/2021: Manchester City 5-2 Southampton
  • 19/12/2020: Southampton 0-1 Manchester City

Prediksi Skor Manchester City vs Southampton

Tren positif lima laga terakhir, bermain di hadapan pendukung sendiri, keunggulan rekor pertemuan, serta ambisi ke puncak klasemen Liga Inggris menjadi faktor The Citizens lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Prediksi:

  • Manchester City 3-0 Southampton
  • Manchester City 4-1 Southampton
  • Manchester City 4-0 Southampton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper