Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Laku Lagi di Eropa, Ronaldo Kini Diminati Klub Milik David Beckham

Klub yang salah satu pemiliknya adalah legenda United, David Beckham, dan dilatih Phil Neville akan beri gaji besar ke Ronaldo.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dilaporkan siap melepas Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari mendatang, ketika nanti kontraknya memasuki enam bulan terakhir. Inter Miami disebut tengah bersiap mengajukan tawaran untuk mengontrak penyerang Portugal itu.

Tim berjuluk Setan Merah sebelumnya bersikeras mempertahankan Ronaldo. Namun, mereka kini akan merelakan kepergiannya pada awal 2023 nanti jika ada tawaran yang masuk dan dapat diterima. 

Ronaldo bergabung dengan United untuk periode keduanya setelah meninggalkan Juventus pada bursa transfer 2021 lalu. Namun, kehadirannya tidak bisa membantu klub lolos ke Liga Champions, karena hanya finis di urutan keenam Liga Inggris musim lalu. 

Pemain berusia 37 itu sempat menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas demi bisa bergabung dengan tim yang bermain di Liga Champions. Namun, upayanya untuk pergi gagal sehingga dia bertahan. Kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni tahun depan.

Menurut sumber yang berbicara kepada ESPN, Manchester United yakin Ronaldo akan bertahan di klub, terutama karena kurangnya minat dari tim elite Eropa. Klub Liga Inggris itu hanya menerima satu tawaran dari klub Arab Saudi musim panas ini dan ditolak oleh pemain berjuluk CR7 itu.

Inter Miami disebut tertarik mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Klub yang salah satu pemiliknya adalah legenda United, David Beckham, dan dilatih Phil Neville yang juga mantan pemain Setan Merah, akan mengajukan tawaran gaji 30 juta pounds (sekitar Rp 506 miliar) per tahun untuk pemain Portugal itu. 

Gonzola Higuain yang telah mengumumkan akan pensiun pada akhir musim kompetisi Major League Soccer (MLS) telah memberi satu ruang untuk kedatangan Ronaldo di Inter Miami. 

Namun, nilai itu tampaknya tidak mungkin mengingat struktur gaji MLS yang dianggap terlalu tinggi. Sebagai perbandingan, pemain dengan bayaran tertinggi di MLS adalah Xherdan Shaqiri dari Chicago . Dia mendapatkan bayaran sekitar 7,3 juta pounds (sekitar Rp 126,5 miliar).

Miami menginginkan kepindahan Ronaldo dengan status bebas transfer. Itu bisa menjadi batu sandungan untuk bisa mencapai kesepakatan dengan Manchester United.  Diperkirakan kepindahan pemain Portugal itu akan menelan biaya sekitar 10 juta pounds (sekitar Rp 169 miliar) untuk kemungkinan kesepakatan Januari nanti.

Namun keberadaan Ronaldo yang masih menguntungkan bagi klub dan sponsor bisa saja membuat petinggi Setan Merah berubah pikiran.

Itu sebabnya, Manchester United tak mau menjualnya pada musim panas lalu dengan harga kurang dari 15 juta pounds ketika klub seperti Chelsea dan Atletico Madrid mencoba mendapatkannya. 

Mantan penyerang Juvents dan Real Madrid itu baru sekali bermain sebagai starter untuk Manchester United di Liga Inggris musim ini. Cristiano Ronaldo diperkirakan bakal kembali di bangku cadangan ketika skaud asuhan Erik ten Hag bermain di kandang Everton pada pekan kesepuluh Liga Inggris pada Minggu atau Senin dinihari WIB, 11 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper