Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Era Ronaldo dan Messi Usai, Mbappe Kini Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes.
Ujung tombak Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Antara/AFP
Ujung tombak Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes.

Kylian Mbappe menggeser dua seniornya, Lionel Messi (PSG) dan Cristiano Ronaldo (Manchester United) di posisi puncak daftar pemain dengan bayaran tertinggi.

Dari laporan Forbes, Mbappe diperkirakan mendapat bayaran 128 juta dolar AS sepanjang musim 2022-2023, sebelum dipotong biaya pajak dan agen.

Nominal ini merupakan rekor terbaru dalam daftar pemain dengan bayaran tertinggi versi Forbes.

Di urutan kedua ada Messi, rekan setim Mbappe, yang meraup bayaran 120 juta juta dolar AS. Ia mengungguli bayaran yang didapat rivalnya, Cristiano Ronaldo, yakni sebesar 100 juta dolar AS dari Manchester United.

Neymar melengkapi trisula PSG dalam daftar ini. Pemain asal Brasil itu dilaporkan mendapat bayaran 87 juta dolar AS dalam semusim. Adapun di urutan kelima ditempati Mohamed Salah yang menerima 53 juta dolar AS dari Liverpool.

Dalam laporan Forbes tahun ini, ada nama baru yang masuk ke jajaran 10 besar yakni Erling Haaland. Didatangkan Manchester City dari Dortmund pada musim panas ini, Haaland mendapat bayaran sebesar 39 juta dolar AS dalam setahun.

Posisi ketujuh hingga kesepuluh diisi pemain yang sudah malang melintang di persepakbolaan dunia macam Robert Lewandowski, Eden Hazard, Andres Iniesta, dan Kevin De Bruyne.

Kemunculan Mbappe (23 tahun) dan Haaland (22 tahun), menandakan adanya pergeseran dalan sepak bola global. Di saat yang bersamaan Messi dan Ronaldo semakin mendekati akhir karier gemilang mereka.

Keseluruhan 10 pemain dengan bayaran tertinggi diperkirakan akan mengumpulkan rekor pendapatan senilai 652 juta dolar AS musim ini. Jumlah itu naik 11% dari total pendapatan musim lalu yang sebesar 585 juta dolar AS.

Daftar 10 Pemain Sepak Bola Dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes

1. Kylian Mbappe ($128 juta)

2. Lionel Messi ($120 juta)

3. Cristiano Ronaldo ($100 juta)

4. Neymar ($87 juta)

5. Mohamed Salah ($53 juta)

6. Erling Haaland ($39 juta)

7. Robert Lewandowski ($35 juta)

8. Eden Hazard ($31 juta)

9. Andres Iniesta ($30 juta)

10. Kevin De Bruyne ($29 juta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper