Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor City vs MU 2 Oktober, Preview, H2H, Klasemen, Jadwal, Hasil

Jadwal pertandingan Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akan berlangsung akhir pekan ini. Ini prediksi skor City vs MU 2 Oktober.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Oktober 2022  |  00:45 WIB
Prediksi Skor City vs MU 2 Oktober, Preview, H2H, Klasemen, Jadwal, Hasil
Striker Manchester City, Erling Haaland - Goal
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (2/10/2022)

Pertemuan rival abadi sekota yang bertajuk Derby Manchester akan mencatatkan pertemuan ke-188 di Stadion Etihad mulai pukul 20.00 WIB.

Di atas kertas, Manchester City lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Manchester United pada laga ini. Selain bermain di kandang, The Citizens mengantongi catatan impresif di mana mereka belum terkalahkan di semua ajang musim ini.

Lima kali menang dan dua kali imbang adalah hasil yang mereka raih di liga. Sementara di Liga Champions mereka memenangi dua laga awal fase grup.

Belum lagi Manchester City memiliki striker Erling Haaland yang sedang dalam penampilan terbaik sejak didatangkan dari Borussia Dortmund.

Penyerang timnas Norwegia itu memuncaki daftar top skor sementara dengan 11 gol dan bukan mustahil akan bertambah di laga derbi kali ini.

Manchester City juga lebih mendominasi dalam beberapa pertemuan terakhir melawan Manchester United. Tim asuhan Pep Guardiola ini meraih 3 kali kemenangan dari 5 bentrokan terakhir. Pertemuan terbaru dua tim sekota ini adalah pada Maret tahun ini di mana juara bertahan Liga Inggris ini berhasil unggul dengan skor 4-1.

Di sisi lain, Manchester United yang sempat terpuruk di dua laga awal Liga Inggris menunjukkan kebangkitannya dengan memenangkan empat laga berikutnya.

Setan Merah berhasil menekuk dua tim dari The Big Six, Liverpool dan Arsenal, kemudian menang juga atas Southampton dan Leicester City. Hanya saja tim asuhan Erik ten Hag sempat terpleset saat ditekuk Real Sociedad di Liga Europa sebelum meraih kemenangan atas Sheriff pada matchday kedua.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan punya kenangan manis kala mengalahkan City dua gol tanpa balas di Etihad tahun lalu. Kala itu Bruno Fernandes dan Luke Shaw menjadi penyumbang golnya.

Ten Hag vs Guardiola, Pertarungan Berbalut Reuni

Pertandingan Manchester City vs Manchester United bakal mempertemukan dua sosok manajer yang sudah saling mengenal satu sama lain.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, pernah berkarir bersama dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat masih di Bayern Munchen

Erik Ten Hag pernah menggambarkan masa kerja selama dua tahun bersama Guardiola di Bayern Munchen seperti 'memenangkan lotre'.

Pujian juga disampaikan Guardiola. Ia dengan berkelakar seharusnya Ten Hag datang ke Manchester City untuk menggantikannya bukan menerima tawaran United.

Yang jelas adalah bahwa Guardiola turut andil dalam mempengaruhi Ten Hag untuk memainkan sepak bola modern.

Bagi Erik Ten Hag dibutuhkan sesuatu yang istimewa dan kerja keras untuk bisa mengimbangi permainan dari City yang tampil stabil selama di bawah asuhan Guardiola.

ManCity belum terkalahkan setelah tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini. Mereka hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen sementara, Arsenal.

Kekuatan City musim ini semakin menakutkan dengan kehadiran Erling Haaland. Striker asal Norwegia tersebut telah mencetak 14 gol di semua kompetisi.

Meksi terlihat sudah mapan, tapi City bukannya tanpa kelemahan. Serangan balik United membuat City kesulitan di masa lalu. Juga, ada keyakinan yang meningkat di kubu Bruno Fernandes dan kawan-kawan dibandingkan enam pekan lalu ketika mereka dipermalukan oleh Brentford.

Romantisme di Bayern Munchen

Di markas latihan Bayern yang lama, lapangan tim pertama dan kedua berdekatan satu sama lain. Ini menawarkan banyak kesempatan bagi kedua pelatih untuk membandingkan catatan tentang taktik.

Ada percakapan pribadi antara dua pelatih di balik layar tentang filosofi dan aspirasi mereka tentang sepakbola.

Erik Ten Hag dikenal sebagai sosok pembelajar, menurut penuturan mantan pemainnya di Go Ahead Eagles, Guardiola memberikan warna baru untuk metodenya.

"Erik sangat disiplin dan orang-orang harus menerima itu dan memiliki etos kerja seperti itu," kata Steve McClaren, salah satu asisten Ten Hag di United, kepada Daily Telegraph. "Secara taktik dia luar biasa. Dia bekerja dengan Pep di Bayern Munchen dan juga mengambil filosofinya. Mereka memanggilnya 'Mini Pep' di luar sana."

Sementara Pep Guardiola memenangkan gelar Bundesliga namun kesulitan mereplikasi keberhasilannya di Liga Champions seperti pada masanya bersama Barcelona. Lalu Ten Hag memimpin tim kedua Bayern ke posisi teratas di Regionalliga pada 2013-2014. Namun, mereka gagal promosi setelah kalah play-off dari juara Regionalliga, West Fortuna Cologne.

"Saya belajar banyak dari Guardiola," kata Ten Hag pada 2019 ketika masih menjadi pelatih AFC Ajax. "Filosofinya sensasional, apa yang dia lakukan di Barcelona, Bayern dan sekarang dengan Manchester City. Gaya menyerang dan atraktif itu membuatnya menang banyak."

Dalam sebuah wawancara dengan Voetbal International pada 2020, dia mengatakan tidak ada yang akan melupakan Guardiola. "Dia telah memenangkan begitu banyak trofi - tetapi ini terutama tentang bagaimana timnya bermain," tutur manajer asal Belanda itu.

Ketika Ten Hag meninggalkan Bayern untuk bergabung dengan FC Utrecht pada 2015, rekaman videonya tentang sesi latihan Guardiola semuanya disimpan untuk referensi. Hal itu terbukti karena taktik dan teknik kepelatihannya sangat mirip. Metode tersebut dikombinasikan dengan latihan yang menuntut kedisiplinan.

Cara tersebut terbukti memberikan kesuksesan besar di Ajax, di mana mereka memenangkan tiga gelar liga dan mencapai semi-final Liga Champions pada 2018-2019. Kini, keduanya bertemu kembali namun di sisi yang berlawanan. Untuk 2 x 45 menit, baik Pep Guardiola dan Erik Ten Hag, akan sejenak melupakan perkawanan saat tim mereka Manchester City vs Manchester United berupaya mengejar poin.

Head to Head Hasil City vs MU:

  • 6/3/2022: Manchester City 4-1 Manchester United (Liga Inggris)
  • 6/11/2021: Manchester United 0-2 Manchester City (Liga Inggris)
  • 7/3/2021: Manchester City 0-2 Manchester United (Liga Inggris)
  • 6/1/2021: Manchester United 0-2 Manchester City (Piala Liga Inggris)
  • 12/12/2020: Manchester United 0-0 Manchester City (Liga Inggris)

Kabar Tim Manchester City vs  Manchester United:

Manchester City:

Pep Guardiola kemungkinan tidak dapat menurunkan John Stones sebagai duet Ruben Dias di posisi bek tengah.John Stones diketahui mengalami cedera saat memperkuat timnas Inggris dan mungkin posisinya akan digantikan oleh Nathan Ake. Kalvin Phillips dipastikan absen karena belum pulih dari cedera, begitu pula dengan Aymeric Laporte yang masih dalam proses pemulihan.

Manchester United:

Anthony Martial dan Marcus Rashford belum terlihat dalam sesi latihan hari Kamis ini, jadi ada kemungkinan Cristiano Ronaldo yang menjadi pilihan untuk lini depan. Harry Maguire mengalami cedera hamstring melawan Jerman pada hari Senin dan mungkin akan absen di laga ini.

Klasemen Liga Inggris:

#TeamMPWDLFADP
18701208+1221
27520236+1717
385211910+917
47421148+614
574121010+013
6640288+012
78251128+411
883231315-211
97241189+910
1082421512+310
11824277+010
128233619-139
1362221010+08
147214610-47
158215813-57
167133811-36
17713337-46
18711539-64
197115617-114
2070161022-121

Prediksi Susunan Pemain Manchester City Vs Manchester United:

Manchester City:

Ederson, Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo. Kevin de Bruyne, Rodri, Gundogan. Bernardo Silva, Erling Haaland, Foden

Manchester United

David de Gea. Malacia, Martinez, Varane, Dalot. Christian Eriksen, McTominay, Bruno Fernandes. Jadon Sancho, Marcus Rashford, Antony

Prediksi Skor Manchester City vs Manchester United:

Pertandingan Manchester City vs Manchester United selalu berjalan sengit karena kedua tim mempertaruhkan gengsi. Kendati dalam beberapa laga terakhir City unggul namun United bisa memberikan kejutan.

Di atas kertas, skuad City lebih solid karena sudah lama bermain. Meski demikian, Manchester United sedang dalam performa bagus sejak diasuh Erik Ten Hag.

Skor Manchester City vs Manchester United: 3-1

Skor Manchester City vs Manchester United: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top