Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City vs Manchester United: Ronaldo Lebih Baik Jadi Cadangan

Jelang derby Manchester City vs Manchester United, eks pemain Setan Merah menyebut Cristiano Ronaldo lebih baik diparkir.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang derby Manchester City vs Manchester United, eks pemain Setan Merah menyebut Cristiano Ronaldo lebih baik diparkir.

Manchester City vs Manchester United bakal digelar pada pekan kesembilan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022).

Manchester City saat ini belum menelan kekalahan di Liga Inggris. Sebaliknya, Manchester United sudah menelan dua kali hasil minor dalam dua pekan pertama.

Jelang derby Manchester, Luke Chadwick, eks pemain The Red Devils, memberi komentar terkait megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Menurut Chadwick, lebih baik manajer Manchester United Erik ten Hag memarkir Cristiano Ronaldo di bangku cadangan.

"Memiliki pemain seperti Casemiro dan Cristiano Ronaldo membuat United punya sejumlah opsi yang bagus bagi tim mereka. Namun saya rasa, Cristiano harus dicadangkan di laga ini," ujar Luke Chadwick.

Chadwick tak meragukan kualitas Cristiano Ronaldo di atas lapangan. Akan tetapi menurutnya pertandingan kontra Manchester City lebih cocok dimainkan oleh Marcus Rashford.

"Saya rasa Rashford lebih baik yang dijadikan starter ketimbang Ronaldo. Kecepatannya akan sangat berguna di laga krusial seperti ini, karena Manchester City akan mendominasi penguasaan bola dan Rashford dibutuhkan untuk serangan balik cepat," tuturnya.

Tak hanya Ronaldo, Chadwick juga menyebut Casemiro sebaiknya tak turun menjadi starter saat melawan Manchester City.

Alasannya, pemain asal Brasil itu dinilai belum cukup beradaptasi dengan kultur Liga Inggris. Memainkan Casemiro di laga panas seperti derby Manchester menjadi keputusan yang sangat berisiko.

Sebagai gantinya, Chadwick menyebut duet Scott McTominay dan Christian Eriksen layak untuk mengisi lini tengah Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper