Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manchester City vs Manchester United: Ronaldo Lebih Baik Jadi Cadangan

Jelang derby Manchester City vs Manchester United, eks pemain Setan Merah menyebut Cristiano Ronaldo lebih baik diparkir.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 30 September 2022  |  13:52 WIB
Manchester City vs Manchester United: Ronaldo Lebih Baik Jadi Cadangan
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang derby Manchester City vs Manchester United, eks pemain Setan Merah menyebut Cristiano Ronaldo lebih baik diparkir.

Manchester City vs Manchester United bakal digelar pada pekan kesembilan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022).

Manchester City saat ini belum menelan kekalahan di Liga Inggris. Sebaliknya, Manchester United sudah menelan dua kali hasil minor dalam dua pekan pertama.

Jelang derby Manchester, Luke Chadwick, eks pemain The Red Devils, memberi komentar terkait megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Menurut Chadwick, lebih baik manajer Manchester United Erik ten Hag memarkir Cristiano Ronaldo di bangku cadangan.

"Memiliki pemain seperti Casemiro dan Cristiano Ronaldo membuat United punya sejumlah opsi yang bagus bagi tim mereka. Namun saya rasa, Cristiano harus dicadangkan di laga ini," ujar Luke Chadwick.

Chadwick tak meragukan kualitas Cristiano Ronaldo di atas lapangan. Akan tetapi menurutnya pertandingan kontra Manchester City lebih cocok dimainkan oleh Marcus Rashford.

"Saya rasa Rashford lebih baik yang dijadikan starter ketimbang Ronaldo. Kecepatannya akan sangat berguna di laga krusial seperti ini, karena Manchester City akan mendominasi penguasaan bola dan Rashford dibutuhkan untuk serangan balik cepat," tuturnya.

Tak hanya Ronaldo, Chadwick juga menyebut Casemiro sebaiknya tak turun menjadi starter saat melawan Manchester City.

Alasannya, pemain asal Brasil itu dinilai belum cukup beradaptasi dengan kultur Liga Inggris. Memainkan Casemiro di laga panas seperti derby Manchester menjadi keputusan yang sangat berisiko.

Sebagai gantinya, Chadwick menyebut duet Scott McTominay dan Christian Eriksen layak untuk mengisi lini tengah Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top