Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Arsenal vs Tottenham 1 Oktober, Line Up, Preview, Kabar Tim

Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur akan hadir dalam lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan di Emirates, Sabtu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Oktober 2022  |  15:19 WIB
Prediksi Skor Arsenal vs Tottenham 1 Oktober, Line Up, Preview, Kabar Tim
Manajer Arsenal, Mikel Arteta -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur akan hadir dalam lanjutan Liga Inggris pekan kesembilan di Emirates, Sabtu (1/10/2022). Laga bertajuk Derby London Utara ini menjadi laga penting bagi Arsenal dan Tottenham tim di tengah persaingan papan atas klasemen.

Arsenal yang kini mengemas 18 poin dari tujuh pertandingan awal musim ini terancam lengser dari puncak klasemen jika kalah melawan Spurs yang kini berada di posisi ketiga dengan hanya terpaut satu poin. 

The Gunners di bawah Mikel Arteta dan Spurs yang kini dilatih Antonio Conte, sama-sama menikmati awal yang bagus musim ini. Keduanya belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan. 

Arsenal meraih kemenangan dalam enam laga dan hanya sekali kalah saat menghadapi Manchester United di Old Trafford pada pekan keenam. Sedangkan, Tottenham menang lima kali dan imbang dua kali. 

Terlepas dari catatan itu, Tottenham memiliki rekor buruk selama bertandang ke markas Arsenal. Mereka hanya sekali menang dalam 29 laga tandang melawan tim Meriam London. 

Sebelum menjamu Tottenham akhir pekan ini, Arsenal meraih kemenangan 3-0 di Brentford pada laga terakhir sebelum jeda internasional. Sedangkan, pasukan Conte menggilas Leicester City 6-0 di kandang. 

Dengan melihat penampilan mereka di tujuh pertandingan awal dan laga terakhir yang mereka jalani, derby London Utara ini diperkirakan bakal berlangsung sengit sepanjang laga.

Dua pertandingan musim lalu, keduanya juga saling mengalahkan. Arsenal menang 3-1 ketika bermain di kandang, tetapi kalah 3-0 saat bertanding di Tottenham pada laga berikutnya. 

Kabar Tim Arsenal dan Tottenham

Mikel Arteta harus berpikir keras menyiapkan timnya untuk menghadapi Tottenham dengan adanya badai cedera di skuad asuhannya. 

Emile Smith Rowe tak bisa dimainkan karena harus absen panjang setelah menjalani operasi pada cedera pangkal paha. Pemain Inggris 22 tahun itu diperkirakan menjalani pemulihan hingga Desember mendatang. 

Mohamed Elneny absen karena cedera hamstring. Sementara, Thomas Partey, Kieran Tierney, dan Takerhiro Tomiyasu, semuanya pulang dari tugas internasional lebih awal karena cedera. Mereka diragukan bisa bertanding akhir pekan ini. 

Sementara, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard, dan Ben White, masih dalam pemulihan. Namun, dari tiga pemain ini, Odegaard yang sempat bermain untuk Norwegia pada jeda internasional September lalu, kemungkinan besar bisa dimainkan. 

Di kubu Tottenham, Antonio Conte diragukan bisa menurunkan kiper nomro satu Hugo Lloris. Kiper Prancis itu mengundurkan diri dari tugas internasional karena cedera paha. Hingga saat ini belum jelas apakah kondisinya sudah pulih dan siap dimainkan melawan Arsenal. 

Jika Lloris tak bisa diturunkan, Fraser Forster dalam kondisi siap bermain dan bisa dimainkan sebagai penggantinya. 

Ben Davies yang mengalami cedera lutut dan Lucas Moura yang cedera tendon diharapkan sudah pulih dan tersedia untuk diturunkan saat mereka bertandang ke Emirates.

Dejan Kulusevski diragukan bisa bermain karena cedera hamstring. Jika dia tak bisa dimainkan, Richarlison sepertinya akan mendapatkan tempat di starting XI. 

Son Heung-min kemungkinan besar akan turun sebagai starter setelah mencetak hat-trick ketika turun sebagai pemain pengganti dalam kemenangan atas Leicester City.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Tottenham

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Lokonga; Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus

Tottenham Hotspur: Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Perisic, Bentancur, Hojbjerg, Sessegnon; Richarlison, Kane, Son

Prediksi skor Arsenal vs Tottenham Hotspur

Derby London Utara ini akan menjadi ujian berat bagi Arsenal untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris, terlebih Tottenham Hotspur bertandang dengan posisinya di urutan ketiga dan hanya terpaut satu poin.

Namun, Mikel Arteta dan pasukannya diyakini akan bisa mengatasi tim asuhan Antonio Conte untuk tetap menjaga keunggulan mereka dari rival mereka dan tetap memimpin perolehan poin. 

skor Arsenal vs Tottenham: 1-1

skor Arsenal vs Tottenham: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris tottenham arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top