Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Fakta Jelang Timnas Indonesia vs Curacao

Berikut lima fakta jelang timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday.
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI

Ditonton Mantan dan Ranking FIFA Kedua Tim

5 Fakta Timnas Indonesia vs Curacao

1. Tiket Presale Laris Manis

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, mengatakan bahwa tiket presale laga timnas Indonesia vs Curacao sudah terjual sebanyak 2.000 lembar.

Budiman menjelaskan, penjualan tiket presale akan ditutup sore ini dan digantikan dengan harga normal.

"Semoga penonton secara signifikan memberikan dukungan terbaiknya, melalui doa, chants, yel-yel, teriakan dukungan yang lantang dan koreo yang menarik," ucap Budiman Dalimunthe.

2. Ditonton Luis Milla

Bak mantan yang menyaksikan bekas pujaan hatinya bersama orang lain, Luis Milla akan hadir memberi dukungan untuk timnas Indonesia.

Pelatih asal Spanyol yang membesut timnas Indonesia medio 2017-2018 itu mengaku selalu mengikuti perkembangan skuad Merah Putih.

"Rencana saya hari Sabtu akan datang langsung ke stadion dan menyaksikan pertandingan itu (timnas Indonesia vs Curacao). Saya ingin menonton pemain-pemain beraksi dan menonton jalannya pertandingan. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana pergerakan tim," ucap Luis Milla.

3. Bawa Skuad Terbaik

Timnas Indonesia tak main-main mempersiapkan laga ini. Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain terbaik yang ia punya.

Pemain-pemain yang berkarier di luar negeri seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Asnawi Mangkualam turut memperkuat timnas Indonesia.

Shin juga memanggil pemain debutan yang bersinar di Liga 1 2022-2023 macam Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta dari PSM Makassar.

4. Rekor Shin Tae-yong Lawan Tim CONCACAF

Secara pribadi, Shin Tae-yong pernah tujuh kali melawan tim-tim dari kontinen CONCACAF (Amerika Tengah, Utara, dan Karibia) yang dihuni oleh Curacao.

Hasilnya terbilang apik. Shin menang tiga kali, dua kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Terakhir kali Shin menghadapi tim dari CONCACAF adalah pada Piala Dunia 2018, kala itu timnas Korea Selatan besutannya menelan kekalahan 1-2.

5. Ranking FIFA Terpaut Jauh

Meski namanya tak sering terdengar, tapi Curacao punya ranking FIFA yang cukup apik.

Negara yang pernah berada di bawah naungan Belanda itu menduduki ranking 84 FIFA dengan total poin 1.293,35. Sebaliknya, Indonesia terpaut 71 posisi di bawah Curacao, tepatnya di urutan 155 dengan 1.019,19 poin.

Mengingat lawannya punya ranking di atas, Indonesia bisa mendapat tambahan poin yang signifikan jika bisa menang atas Curacao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper