Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Profil Ethan Nwaneri, Pemain Termuda yang Tampil di Liga Inggris

Gelandang Arsenal Ethan Nwaneri memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Liga Inggris. Ini profil Ethan Nwaneri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 September 2022  |  12:59 WIB
Ini Profil Ethan Nwaneri, Pemain Termuda yang Tampil di Liga Inggris
Pemain Arsenal, Ethan Nwaneri - Sportsky
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Arsenal Ethan Nwaneri memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Liga Inggris. Ia masuk sebagai pemain pengganti saat The Gunners mengalahkan Brentford 3-0 pada pekan ketujuh, Minggu, 18 September.

Dalam pertandingan ini, Nwaneri yang masuk pada menit ke-90, menggantikan Fabio Vieira yang mencetak gol. Usianya baru 15 tahun 161 hari ketika tampil. Ia lahir pada 21 Maret 2007, hanya setahun setelah Stadion Emirates dibuka.

Dengan tampilannya, Nwaneri memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Premier League. Ia memecahkan rekor Harvey Elliott, gelandang Liverpool yang sekarang bermain di Fulham. Elliot melakukan debut pada usia 16 tahun dan 30 hari pada Mei 2019.

Meski hanya tampil singkat di lapangan Ethan Nwaneri mendapat sambutan hangat dari suporter Arsenal. Beberapa mereka menampilkan nyanyian lucu buat pemain ini. "Dia masih harus sekolah di pagi hari," begitu bunyi nyanyian mereka.

Musim ini Nwaneri akan bermain untuk tim U-18. Namun berkat penampilan impresifnya ia dipromosikan ke tim U-21. Ia mencetak empat gol dan memberikan empat assist untuk tim U18 Arsenal. Dia juga telah membuat satu penampilan untuk U-21.

Ethan Nwaneri dikabarkan sudah menarik minat dari beberapa klub top Inggris. Namun, ia belum bisa menandatangani kontrak profesional sampai ia berusia 17 tahun.

Ethan Nwaneri memiliki orang tua yang berasal dari Nigeria. Dalam bermain ia kerap digambarkan sebagai pemain “nomor 10”. Dikaruniai bakat besar, ia piawai menggiring bola dengan baik, dan cukup fleksibel untuk bermain melebar serta di tengah.

Nwaneri bergabung dengan Arsenal pada usia sembilan tahun. Pada usia 14 dia sudah bermain untuk tim U-18 mereka. Terutama dia bermain sebagai gelandang.

Nwaneri memulai musim 2022-23 bermain untuk Arsenal U-18, tapi seperti itu bentuk dia dengan cepat maju ke tim U-21 klub. 

Nwaneri juga memecahkan rekor semua- time rekor papan atas Inggris, yang dipegang sejak Agustus 1964 oleh mantan kiper Sunderland Derek Forster, selama empat hari. Ia juga menjadi pemain termuda Arsenal di semua kompetisi, memecahkan rekor 16 tahun 177 hari sebelumnya, yang dibuat oleh Cesc Fabregas di Piala Liga 2003–04.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top