Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Liverpool vs Ajax: Klopp Ingin The Reds Bermain Berbeda

Liverpool akan menghadapi laga krusial di Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam pada Selasa (13/9/2022) malam, di Stadion Anfield.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 September 2022  |  18:08 WIB
Prediksi Liverpool vs Ajax: Klopp Ingin The Reds Bermain Berbeda
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menghadapi laga krusial di Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam pada Selasa (13/9/2022) malam, di Stadion Anfield. 

Duel Liverpool vs Ajax Amsterdam merupakan pertandingan kedua Grup A Liga Champions. Pada laga perdana, Liverpool kalah telak dari Napoli dengan skor 1-4. Hasil itu membuat Liverpool berada di peringkat tiga klasemen. Sedangkan Ajax yang menang 4-0 dari Rangers duduk di posisi satu.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tahu betul ada tuntutan untuk meraih poin maksimal pada laga melawan Ajax. Apalagi the Reds bermain di hadapan publik sendiri.

"Kami harus memastikan bermain sangat berbeda dengan apa yang dilakukan saat di Napoli. Kami akan melihat apa yang bisa diperbuat untuk itu," ujar Klopp mengutip situs resmi Liverpool, Selasa, 13 September 2022.

Klopp menyatakan sudah berkali-kali melihat hasil pertandingan saat melawan Napoli. Menurut dia, laga tersebut merupakan salah satu permainan terburuk sepanjang melatih Liverpool. 

Manajer asal Jerman itu menilai para pemainnya tampil di bawah standar. "Saya pikir hampir delapan dari sebelas (pemain) benar-benar di bawah level yang biasanya mereka mainkan. Tiga lainnya tidak berada di level atas," ujar Klopp. 

Secara garis besar, Klopp mengatakan, Liverpool sedang menghadapi persoalan konsistensi. Oleh sebab itu, usai laga melawan Napoli, ia mengaku kepada media bahwa Liverpool harus menemukan kembali gaya bermainnya.  

Langkah pertama yang bakal dilakukannya adalah membenahi lini pertahanan. "Konsistensi ini harus kami bangun dan ciptakan lagi. Itu selalu sama, selalu dimulai dengan bertahan dan itulah yang harus kami lakukan lebih baik," tuturnya. 

Klopp berpandangan hal pertama yang harus dibenahi jika suatu tim mengalami masalah ialah mengevaluasi penampilan individu. Setelah itu baru beranjak ke barisan pertahanan. "Semua yang kami lakukan sejak saya di sini didasarkan pada pertahanan yang sangat solid. Di situlah semuanya dimulai dan di situlah kami harus bekerja," kata dia.

Skuad Liverpool dan Ajax Amsterdam

Liverpool:
Kiper: Alisson, Adrian, Kelleher
Bek: Davies, Van Dijk, Konate, Gomez, Tsimikas, Robertson, Matip, Alexander-Arnold, Ramsay, Phillips, Bajcetic, Chambers
Gelandang: Fabinho, Thiago, Milner, Keita, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Jones, Elliott, Carvalho, Clark, Arthur
Penyerang: Firmino, Mohamed Salah, Jota, Diaz, Nunez

Ajax Amsterdam:
Kiper: Stekelenburg, Gorter, Pasveer
Bek: Bassey, Kaplan, Blind, Sanchez, Magallan, Pierie
Gelandang: Alvarez, Klaassen, Kudus, Grillitsch, Delgado
Penyerang: Bergwijn, Brobbey, Tadic, Ocampos, Lucca, Berghuis, Conceicao, Giovanni, Jensen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Liga Champions ajax

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top