Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Yakin Performa Roma di Liga Europa Bisa Meningkat

Pelatih AS Roma Jose Mourinho yakin performa timnya di Liga Europa bisa meningkat setelah menelan kekalahan 1-2 dari Ludogorets.
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho/Mirror
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih AS Roma Jose Mourinho yakin performa timnya di Liga Europa bisa meningkat setelah menelan kekalahan 1-2 dari Ludogorets pada pertandingan Grup C di Stadion Huvepharma Arena, Razgard, Bulgaria, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari Football Italia, Jumat, Mourinho menjelaskan timnya masih memiliki lima pertandingan di fase grup dan mereka berambisi mengamankan kemenangan pada laga kedua Liga Europa, pekan depan.

"Untungnya ini adalah fase grup dan bukan fase gugur, kami masih memiliki lima pertandingan setelah ini untuk pulih. Menang selalu menjadi yang utama untuk menempatkan Anda di posisi yang bagus, tapi sekarang malah ada tekanan. Pekan depan kami tentu saja harus mengambil poin dari pertandingan kandang," terang Mourinho.

Soal jalannya pertandingan, pelatih asal Portugal itu menjelaskan timnya tidak memainkan pertandingan yang jelek, namun tidak cukup untuk menyelamatkan diri dari kekalahan.

"Saya tidak mau untuk mengatakan kami memainkan pertandingan yang fantastis, karena itu tidak benar, tapi itu terlihat lebih dari cukup untuk menghindari kekalahan," ujar Mourinho.

"Kami memiliki kesempatan mencetak gol. Lalu setelah gol mereka, 15 menit terakhir menjadi sulit. Itu adalah reaksi yang kuat, kami mendapatkan gol penyeimbang, lalu mereka mencetak gol lagi. Itu terasa semuanya seperti menjadi salah saat ini," sambungnya.

Pada pertandingan ini, sebenarnya AS Roma sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Ludogorets berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-72 melalui gelandang serang Cauly Oliviera Souza, AS Roma menyamakan kedudukan berkat gol Eldor Shomurodov pada menit 86, dua menit berselang tim tuan rumah mengunci kemenangan setelah Nonato mencetak gol kemenangan.

Saat ini AS Roma berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C Liga Europa tanpa raihan poin, unggul selisih gol dari HJK Helsinki yang takluk dari Real Betis 0-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper