Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dikontrak Chelsea Lima Tahun, Potter Bakal Terima Gaji Fantastis

Nama Graham Potter tiba-tiba mencuat setelah menjadi pelatih kepala Chelsea selang beberapa hari Thomas Tuchel dipecat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2022  |  17:34 WIB
Dikontrak Chelsea Lima Tahun, Potter Bakal Terima Gaji Fantastis
Graham Potter - Reuters/Peter Cziborra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Graham Potter tiba-tiba mencuat setelah menjadi pelatih kepala Chelsea selang beberapa hari Thomas Tuchel dipecat.

Potter menandatangani kontrak lima tahun sebagai pelatih kepala Chelsea.

Pemilik The Blues, Todd Boehly, menemui Potter pada Rabu sore, hanya hitungan jam setelah memecat Tuchel. Dari pembicaraan itu, Potter dilaporkan telah memberikan persetujuannya secara lisan. 

Pada Kamis pagi, pembicaraan mereka berlanjut ke hal yang lebih detail terkait kontrak. Setelah semua beres, Chelsea mengurus kompensasi dengan Brighton. 

Boehly saat ini merangkap sebagai direktur olahraga klub mengisi posisi yang sebelumnya dipegang Marina Granovskaia. 

Potter dikontrak lima tahun dengan bayaran 12 juta pound sterling sekitar Rp 206 miliar per tahun. Selain itu, dia akan diberi waktu dan sumber daya untuk membantu kerjanya di Stamford Bridge. 

Chelsea membayar 15 juta pound sterling (Rp 258 miliar) sebagai kompensasi kepada Brighton untuk Potter dan staf pendukungnya. 

Menurut The Telegraph, Boehly berencana mundur dari posisinya sebagai direktur olahraga sementara begitu klub mengidentifikasi kandidat yang disukai untuk peran tersebut. 

Potter yang berkembang pesat di bawah struktur serupa di Brighton, akan mempunyai suara besar dalam menentukan siapa yang akan dipilih untuk posisi direktur olahraga klub.

The Blues sangat ingin mendapatkan orang yang cocok menjadi direktur olahraga sebelum jeda Liga Inggris untuk Piala Dunia November untuk memastikan bahwa kandidat yang dipilih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan jendela transfer Januari dan telah berbicara dengan orang-orang yang berpengalaman di papan atas.

Kyle Macaulay, ahli perekrutan yang telah bersamanya sejak di Ostersunds, ikut pindah dari Brighton ke Chelsea. Dia juga akan membantu perencanaan Chelsea pada Tahun Baru nanti. 

Asisten Potter, Billy Reid, juga pindah ke Stamford Bridge, bersama dengan pelatih Bjorn Hamberg dan Bruno, serta pelatih kiper Ben Roberts.

Boehly mengaku senang mendapatkan Potter. Pengusaha Amerika Serikat itu menggambarkan pelatih Inggris berusia 47 tahun itu sebagai inovator.

"Kami sangat senang membawa Graham ke Chelsea. Dia adalah perlatih yang telah terbukti dan inovator di Liga Premier yang sesuai dengan visi kami untuk klub," kata Boehly setelah memastikan penunjukkan Potter.

"Tidak hanya berbakat di lapangan, dia memiliki keahlian dan kemampuan lebih dari di lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi klub yang lebih sukses. Dia memiliki dampak besar di klub sebelumnya dan kami menantikan dampak positif dari dia di Chelsea."

"Kami berharap dapat mendukungnya, tim pelatihnya, dan skuadnya dalam mewujudkan potensi penuh mereka dalam beberapa bulan dan beberapa tahun mendatang," tutur Boehly.

Graham Potter akan langsung sibuk bekerja. Pertandingan Chelsea pada pekan ketujuh Liga Inggris di markas Fulham pada Sabtu, 10 September 2022, akan menjadi debutnya bersama The Blues.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top