Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang MU vs Sociedad, Ten Hag Soroti Perkembangan Positif Rashford

Ia menyoroti peran pemain asal Inggris itu menjelang pertandingan pembuka Liga Europa United melawan Real Sociedad, Jumat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2022  |  09:56 WIB
Jelang MU vs Sociedad, Ten Hag Soroti Perkembangan Positif Rashford
Striker Manchester United, Marcus Rashford - Twitter Manunited
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji sikap positif dan etos kerja Marcus Rashford pada awal musim ini. Menurut dia, sikap itu membuatnya mendapatkan momentum untuk bangkit dan tampil brilian bersama skuad Setan Merah.

Rashford telah mencatatkan tiga gol, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal, dan dua assist dalam enam penampilan Liga Premier musim ini. Jumlah ini sama dengan peran yang dia lakukan dalam 25 penampilan musim lalu.

"Sulit bagi saya untuk berbicara tentang masa lalu, tetapi saya melihat Marcus Rashford yang bahagia saat ini," kata Erik ten Hag soal perubahan Rashford dikutip dari Skysports. Ia menyoroti peran pemain asal Inggris itu menjelang pertandingan pembuka Liga Europa United melawan Real Sociedad, Jumat (9/9/2022) di Old Trafford.

“Saya melihat beberapa fase dalam permainannya yang dapat kami tingkatkan. Kami telah bekerja sangat keras dalam dua bulan terakhir dengannya dalam aspek yang berbeda. Dia menyukainya dan ingin menerapkannya di lapangan, dan itulah yang kami lihat," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Pelatih yang sukses bersama Ajax Amsterdam itu menambahkan, "Ini dimulai dengan kebahagiaan, dia datang setiap hari, dia tersenyum dengan getaran yang sangat positif. Jika Anda menggabungkan semua itu, Anda berkontribusi lebih banyak pada kinerja tim, hasil, dan juga perkembangan Anda."

Rashford telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford, meskipun Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 24 tahun itu satu tahun lagi. Ten Hag, yang bersikeras Rashford masuk dalam rencana jangka panjangnya untuk United, menambahkan, "Saya tidak berpikir dia akan keluar dari kontrak. Saya pikir United mengendalikan situasi."

United memulai kampanye Liga Europa mereka melawan Real Sociedad di Old Trafford pada hari Kamis waktu setempat. Mereka punya modal bagus setelah membuat empat kemenangan beruntun di Liga Inggris. 

Ten Hag mengakui dia tidak bisa memuaskan seluruh skuadnya untuk mendapatkan menit bermain. Namun, ia yakin setiap pemain sama pentingnya jika Manchester United ingin sukses di semua kompetisi. “Kami harus memenangkan setiap pertandingan, kami ingin memenangkan setiap turnamen, jadi kami menganggap semuanya serius,” ujar dia.

“Kami harus memenangkan setiap pertandingan. Itulah mentalitas yang dibutuhkan Manchester United. Mungkin saya tidak bisa membuat semua pemain senang setiap pertandingan, tapi semua orang mendapat waktu bermain jika mereka tampil bagus, itu cukup jelas," ujar dia.

"Kami membutuhkan semua pemain, kami memiliki banyak pertandingan, ada banyak hal di depan kami. Ada tim nasional dan Piala Dunia dan juga kompetisi di Inggris, Liga Europa, dan Liga Premier," kata Erik ten Hag yang juga mengonfirmasi bahwa Manchester United masih kehilangan Anthony Martial saat menghadapi Real Sociedad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga europa uefa manchester united real sociedad

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top