Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chelsea Temukan Pengganti Thomas Tuchel, Ini Sosoknya

Setelah memecat Thomas Tuchel, Chelsea dikabarkan selangkah lagi menggaet manajer Brighton, Graham Potter.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2022  |  18:47 WIB
Chelsea Temukan Pengganti Thomas Tuchel, Ini Sosoknya
Graham Potter - Reuters/Peter Cziborra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah memecat Thomas Tuchel, Chelsea dikabarkan selangkah lagi menggaet manajer Brighton, Graham Potter.

Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan pelatih Brighton, Graham Potter, untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat pada Rabu (7/9/2022).

Pemecatan Thomas Tuchel dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea dilakukan hanya dalam beberapa jam setelah kekalahan 0-1 di kandang Dinamo Zagreb pada laga pertama Liga Champions.

Pelatih Jerman itu juga baru menjalani enam pertandingan di Liga Inggris musim ini. Posisi The Blues saat ini di peringkat keenam dengan 10 poin, tertinggal lima angka dari Arsenal yang memimpin klasemen sementara.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, bertemu Graham Potter di London Tengah pada Rabu sore. Pembicaraan keduanya dikatakan berlangsung positif mengenai peran masa depan pelatih Brighton itu di Stamford Bridge dan rencana pengembangan klub secara keseluruhan.

Diskusi itu berlanjut pada Kamis pagi, dengan fokus pada detail klausul kontrak dan staf pelatih untuk mendukung Potter.

Belum ada kontrak yang ditandatangani. Namun, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan lisan terkait dengan renana pelatih berusia 47 tahun itu mengambil alih kursi yang ditinggalkan Tuchel.

Chelsea menegaskan bahwa mereka siap memenuhi tuntutan yang diminta Brighton untuk melepas Potter.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dan mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang sama-sama tengah menganggur, serta pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim, juga masuk radar Chelsea.

Graham Potter kemungkinan besar bakal menjadi pelatih Chelsea berikutnya. Dia akan menjadi penunjukkan pertama di bawah manajemen Todd Boehly setelah pengambilalihan pada musim panas lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Graham Potter Thomas Tuchel Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top