Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Masih Sempurna Hingga Pekan Ketiga, Arteta Tidak Mau Sombong

Arsenal masih berjaya hingga pekan ketiga Liga Inggris setelah menaklukkan tuan rumah Bournemouth dengan skor 3-0.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal masih berjaya hingga pekan ketiga Liga Inggris setelah menaklukkan tuan rumah Bournemouth dengan skor 3-0, Sabtu (20/8/2022).

Kemenangan ini membawa The Gunners memimpin klasemen Premier League dengan koleksi sembilan poin. 

Dua gol dari kapten Martin Odegaard dan satu gol William Saliba membawa Arsenal mencatat hasil gemilang di awal musim ini. 

Odegaard mencetak gol pertama pada menit kelima setelah kerja luar biasa dari Gabriel Jesus. Pemain Norwegia itu menyambar bola rebound dari kiper Mark Travers saat menepis tendangan Gabriel Martineli setelah mendapatkan umpan dari Jesus. 

Mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol keduanya dari kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Jesus. 

Sementara, gol ketiga Arsenal dicetak bek tengah Saliba setelah mendapatkan operan dari Granit Xhaka pada menit ke-54. Bola tendangannya sempat mengenai mistar gawang sebelum akhirnya masuk. 

Pekan lalu, Saliba mencetak gol bunuh diri ketika Arsenal mengalahkan Leicester City 4-2 di Emirates Stadium. 

Setelah menunggu tiga musim untuk bisa bermain bersama tim utama Arsenal, Saliba akhirnya bisa merayakan gol pertamanya untuk klubnya. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta memainkan skuad yang sama untuk memulai pertandingan ketiga berturut-turut dan hasilnya kemenangan. Situasi ini berbeda dengan musim lalu, di mana The Gunners kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka. 

Kehadiran Jesus di skuad asuhan Arteta memberi dampak yang sangat jelas. Dia menjadi kreator dalam terciptanya kedua gol Odegaard. Sebelumnya, dia membuat dua assist dan dua gol saat Arsenal mengalahkan Leicester 4-2.

Arsenal mendominasi permainan selama 45 menit awal yang membuat tim tuan rumah tak bisa melepaskan tembakan sama sekali. Namun, di babak kedua The Gunners tak bisa lagi membuat tembakan tepat sasaran setelah gol Saliba. 

Arteta tak mau buru-buru puas dengan penampilan pasukannya. Ia menegaskan, apa yang ditunjukkan Odegaard dan rekan-rekannya baru awal, belum berarti apa-apa. Meski demikian, dia bangga dengan hasil yang mereka dapatkan di awal musim ini. 

"Saya bangga karena tidak mudah datang ke sini dan menang 3-0, tetapi masih ada banyak hal yang harus diperbaiki," kata Mikel Arteta setelah pertandingan melawan Bournemouth. 

"Ini baru tiga pertandingan, tidak berarti apa-apa. Artinya adalah tim bermain sangat baik, kami memenangkan tiga pertandingan, kami mencetak gol, kami menjaga clean sheet, tim bermain dan tampil baik, bersaing dengan sangat baik."

Jadwal Arsenal di Liga Inggris selanjutnya, pekan keempat, mereka akan menjamu Fulham di Emirates Stadium pada Sabtu mendatang, 27 Agustus 2022. Fulham belum terkalahkan dalam tiga laga awal, dengan dua hasil imbang dan satu kemenangan atas Brentford 3-2 di laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper