Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nunez Kena Kartu Merah Jelang Lawan MU, Klopp: Kini Dia Tahu Liga Inggris

Hasil ini membuat Liverpool gagal menang dalam dua laga awalnya, yang pertama dialami Klopp selama bertugas di Anfield.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Darwin Nunez mendapat kartu merah saat Liverpool ditahan Crystal Palace dengan skor 1-1 dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Anfield, Selasa (16/8/2022).

Bermain di kandang sendiri, Liverpool kebobolan lebih dulu lewat gol Wilfried Zaha pada menit ke-32. Luis Diaz kemudian menjadi penyelamat The Reds dari kekalahan berkat golnya saat laga memasuki menit ke-61.

Liverpool harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-57. Darwin Nunez mendapatkan kartu merah dari wasit setelah menanduk Joachim Andersen.

Nunez, pemain Uruguay yang baru didatangkan dari Benfica, tampaknya kesal karena mendapat pengawalan yang kasar dari Andersen. Ketika bola tengah meninggalkan lapangan dan Andersen mendorong bahunya, Nunez terlihat marah dan menandukkan kepalanya ke leher lawannya itu. 

Wasit pun mengeluarkan kartu merah untuknya. Darwin Nunez pun menjadi pemain Liverpool kedua yang mendapat kartu merah dalam laga Liga Inggris perdananya di Anfield. Sebelumnya ada Joe Cole yang menorehkan catatan tersebut pada tahun 2010 silam saat Liverpool bertemu Arsenal.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui reaksi dari Nunez bukanlah yang ia harapkan dan ia tampaknya belum terbiasa dengan permainan fisik di Liga Inggris. “Dia tahu itu sekarang (bahwa dia membuat kesalahan) dan saya akan berbicara dengannya,” kata bos The Reds itu. 

“Tidak masuk akal jika saya membicarakannya di depan umum. Ini sama sekali bukan reaksi yang ingin Anda lihat. Bek tengah di Liga Premier akan melakukan itu padanya, dia mengalami kesulitan dan ya, itu bukan reaksi (yang tepat darinya)."

Hasil ini membuat Liverpool gagal menang dalam dua laga awalnya, yang pertama dialami Klopp selama bertugas di Anfield. Sebelumnya mereka juga ditahan Fulham 2-2. Kini, Si Merah menempati posisi ke-12 klasemen.

Liverpool selanjutnya akan menjalani big match menghadapi Manchester United pada 23 Agustus 2022. Seperti Darwin Nunez cs, MU juga tengah mereka. Mereka saat ini ada di dasar klasemen setelah terus kalah dalam dua laga awalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper