Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Aston Villa Raih Kemenangan Perdana Usai Tekuk Everton

Aston Villa meraih poin penuh setelah mengalahkan Everton 2-1 dalam pertandingan pekan kedua Liga Premier Inggris di Stadion Villa Park.
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard/Yahoo
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard/Yahoo

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Villa meraih poin penuh setelah mengalahkan Everton 2-1 dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham pada Sabtu malam WIB.

Dua gol Aston Villa dicetak oleh Danny Ings dan Emiliano Buedia, sementara itu Everton memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri Lucas Digne.

Berkat hasil tersebut, Aston Villa yang dilatih oleh Steven Gerrard mengemas kemenangan perdana mereka dan bertengger di peringkat ke-9 di klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini dengan raihan tiga poin.

Sedangkan Everton yang dilatih oleh Frank Lampard telah menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan awal kompetisi Liga Inggris dan menempati posisi 16.

Aston Villa mendominasi jalannya pertandingan sejak awal, tetapi mereka sulit untuk menembus pertahanan Everton.

The Villains sempat mengancam pada menit kedua lewat percobaan Diego Carlos yang masih di luar target. Akan tetapi, baru bisa menciptakan peluang lagi 25 menit kemudian.

Sementara itu, Everton hanya mampu membuat dua percobaan di babak pertama.

Pada menit ke-31, Aston Villa berhasil mencetak gol lewat skema serangan balik. Umpan Ollie Watkins berhasil dilesakkan oleh Danny Ings menjadi gol lewat tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti yang tidak bisa dihentikan kiper Everton, Jordan Pickford. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, jalannya pertandingan masih tetap sama dengan tuan rumah lebih banyak kuasai bola.

Gol kedua Aston Villa baru tercipta pada menit ke-85. Assist Ollie Watkins diterima oleh Emiliano Buendia di depan gawang yang sudah kosong melompong. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Dua menit kemudian, Everton berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Lucas Digne. Berawal dari aksi individu Amadou Onana di sisi kiri, dia menerobos pertahanan lawan sebelum memberi umpan ke depan gawang.

Umpannya dihalau oleh Lucas Digne, tetapi sapuannya justru mengarah ke gawangnya sendiri dan berbuah gol. Skor menjadi 2-1.

Tidak gol tambahan di sisa pertandingan dan Aston Villa tetap menang dengan skor 2-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper