Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Tebus Frenkie de Jong dari Barcelona dengan Mahar Rp1,2 Triliun

Chelsea turut meramaikan perburuan gelandang Barcelona Frenkie de Jong, bahkan The Blues dikabarkan mengajukan penawaran yang sulit ditolak Blaugrana.
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong/FCBarcelona.com
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong/FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea turut meramaikan perburuan gelandang Barcelona Frenkie de Jong, bahkan The Blues dikabarkan mengajukan penawaran yang sulit ditolak Blaugrana.

Chelsea memanfaatkan polemik yang terjadi antara Frenkie de Jong dan Barcelona untuk bermanuver di bursa transfer musim panas ini.

Chelsea berencana membajak transfer Frenkie de Jong yang jadi pemain incaran nomor satu Manchester United.

Dilansir dari Sport, Chelsea dan Barcelona selangkah lagi mencapai kata sepakat untuk transfer pemain 25 tahun tersebut.

The Blues mengajukan tawaran sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk mendapatkan servis De Jong.

Pemain asal Belanda itu disebut enggan hengkang dari Camp Nou meski manajemen Barcelona mendesaknya untuk pergi demi memangkas beban gaji di tim.

"Barcelona dan Chelsea selangkah lagi mencapai kesepakatan transfer untuk pemain asal Belanda [Frenkie de Jong] berlaga di Premier League [Liga Inggris]. Meskipun pemain tersebut masih kukuh dengan keinginannya untuk tidak meninggalkan Camp Nou," tulis pemberitaan Sport.

Barcelona dan Frenkie de Jong memang terlibat persoalan yang cukup rumit pada beberapa waktu belakangan ini.

De Jong menandatangani kontrak baru di Barcelona pada 2020 yang membuatnya bertahan di tim hingga 2026.

Dalam kontrak tersebut juga tertulis bahwa De Jong akan mendapat pengurangan gaji pada musim 2020-2021 dan 2021-2022 dengan nominal sebesar 18 juta euro (Rp272 miliar).

Utang 18 juta euro itu wajib dibayar Barcelona selama kurun waktu empat tahun atau hingga kontrak De Jong berakhir pada 2026.

Kontrak yang diberikan di bawah rezim Josep Maria Bartomeu itu dianggap ilegal di masa kepemimpinan Joan Laporta sekarang ini.

Walhasil, Barcelona memaksa De Jong untuk membatalkan kontrak tersebut. Tim asal Catalunya itu juga disebut tak segan-segan membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper