Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer, Chelsea Siapkan Tawaran Ketiga untuk Wesley Fofana

Sebelumnya dua tawaran Chelsea telah ditolak oleh Leicester, meski kedua penawaran tersebut mendekati harga yang dipatok untuk Fofana.
Pemain Leicester Wesley Fofana/Leicester Mercury
Pemain Leicester Wesley Fofana/Leicester Mercury

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Inggris Chelsea sedang mempersiapkan tawaran ketiga untuk bek Leicester City Wesley Fofana pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Antara, Rabu (10/8/2022), sebelumnya dua tawaran Chelsea telah ditolak oleh Leicester, meski kedua penawaran tersebut mendekati harga yang dipatok untuk Fofana.

Chelsea bersikeras untuk mendaratkan bek asal Prancis tersebut, tetapi klub asal London Barat tersebut tetap mempertimbangkan target lainnya jika gagal mendapatkan Fofana.

Di sisi lain, Leicester City dilaporkan enggan melepas Fofana, terlebih pemain berusia 21 tahun itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun yang membuatnya memiliki kesepakatan hingga akhir Juni 2027.

The Blues kini tengah berupaya untuk mendatangkan pemain belakang anyar setelah pada bursa transfer musim panas ini harus kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang memilih hengkang dari Stamford Bridge ketika kontraknya habis akhir Juni lalu.

Sejauh ini skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut baru mendatangkan satu pemain belakang yaitu Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan biaya mencapai 38 juta euro atau sekitar Rp571 miliar beserta "add-ons" dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Selain itu, Chelsea juga gagal mendaratkan Nathan Ake dari Manchester City serta Jules Kounde yang memilih untuk menyeberang dari Sevilla ke Barcelona.

Wesley Fofana didatangkan oleh Leicester City dari klub Liga Prancis Saint-Etienne pada musim panas 2020 dengan biaya transfer mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp533 miliar.

Pada musim lalu, Fofana tercatat tampil sebanyak hanya 11 pertandingan dengan torehan satu gol dari 978 menit bermain karena lebih banyak berkutat dengan cedera patah tulang betis yang ia dapatkan pada Agustus 2021. Setelah menjalani operasi dan pemulihan, pemain kelahiran Marseille tersebut baru bisa kembali merumput pada Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper