Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kehadiran Ronaldo Beri Dampak Positif ke MU, Taktiknya Jadi Seperti ini

Pelatih Manchester United Erik ten Hag menilai Cristiano Ronaldo memberikan dampak bagus kepada permainan timnya ketika kalah dari Brighton.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  20:16 WIB
Kehadiran Ronaldo Beri Dampak Positif ke MU, Taktiknya Jadi Seperti ini
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter Man Utd
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Erik ten Hag menilai Cristiano Ronaldo memberikan dampak bagus kepada permainan timnya ketika kalah dari Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu.

Ketika Ronaldo masuk, Christian Eriksen yang ada di lini depan ditarik mundur di belakang Ronaldo. Taktik ini ternyata bisa membuat serangan Setan Merah lebih hidup dan tajam meski belum bisa menciptakan gol.

"Saya pikir begitu. Itu sudah jelas terlihat bahwa pada babak kedua, kami lebih baik di lini tengah dengan Eriksen di belakang dan Ronaldo di depan," kata Ten Hag dalam laman Sky Sports, Senin.

"Lalu kami menciptakan peluang dan Rashford memiliki dua peluang yang sangat bagus. Ini menyedihkan kami tidak membobol mereka untuk membuat (skor menjadi) 2-2," sambung dia.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan alasan tidak memainkan Ronaldo sejak awal pertandingan  karena pemain asal Portugal itu belum terlalu bugar.

Dia mengaku tidak bisa memaksa menurunkan Ronaldo sejak menit pertama karena masih butuh waktu untuk membuat pemain berusia 37 tahun itu mencapai level kebugaran terbaiknya.

"Dia telah berlatih seminggu, jadi sedikit lagi dan dia telah melakukan lebih untuk segera bugar. Pertandingan ini akan membantu dia dengan 35/40 menit. Sekarang kami memiliki satu pekan dan dia akan lebih baik pekan depan," jelas Ten Hag.

Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo dimasukkan oleh Ten Hag pada menit ke-53 untuk menggantikan gelandang Fred. Kehadirannya membuat Manchester United mendapatkan opsi lebih  banyak dalam menyerang.

Meski begitu, Manchester United tidak dapat mengejar ketertinggalan dua gol yang dibuat Pascal Gross pada babak pertama dan hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister sehingga skor berkesudahan 1-2.

Selanjutnya Manchester United bertandang ke kandang Brentford. Ronaldo diharapkan mengulang catatan bagusnya seperti musim lalu di Liga Inggris ketika mencetak 18 gol dari 30 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cristiano ronaldo manchester united Liga Inggris

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top