Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arteta Puas Arsenal Bisa Raih Kemenangan di Laga Pembuka Liga Inggris

Pelatih Arsenal Mikel Arteta puas dengan timnya yang mengawali Liga Inggris musim ini dengan kemenangan seusai mengalahkan Crystal Palace.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta puas dengan timnya yang mengawali Liga Inggris musim ini dengan kemenangan seusai mengalahkan Crystal Palace 2-0 pada pekan perdana di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Arteta menilai capaian itu merupakan awal yang baik bagi Arsenal karena mereka bisa mengamankan tiga poin serta clean sheet menghadapi tim yang sulit.

"Mereka membuat orang-orang pergi, dan seperti yang kami duga, kami akan mengalami masa-masa sulit dalam pertandingan," terang Arteta.

"Kami menunjukkan ketahanan yang luar biasa untuk melewati mereka, dan (itu) sangat positif dalam cara kami memulai. Kami memulai dengan sangat tajam, sangat mobile, sangat bertekad untuk bermain seperti yang kami inginkan. Secara keseluruhan, positif," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan dirinya senang dengan ketahanan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya, karena tanpa hal tersebut mereka tidak bisa menang menghadapi Crystal Palace.

Arteta menilai Arsenal memulai pertandingan tersebut dengan cara yang sangat berbeda dibanding dengan musim lalu ketika menghadapi Crystal Palace di kandang mereka, di mana The Gunners harus takluk dengan skor 0-3.

"Kami memulai dengan cara yang sangat berbeda dengan yang kami lakukan musim lalu di sini, tetapi membangun mentalitas itu dan menemukan cara untuk melewati momen-momen itu," jelas Arteta.

"Menemukan cara untuk mempertahankan clean sheet di liga ini akan menjadi vital bagi kesuksesan kami, dan kami telah berhasil melakukannya, jadi semoga itu akan membangun kepercayaan diri juga di tim," sambungnya.

Selanjutnya Arsenal akan menghadapi ujian dari Leicester City pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (13/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper