Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Lawan West Ham, Guardiola Ungkap Alasan Senang dengan Skuat Kecil

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku lebih senang mempunyai skuat kecil jelang pekan perdana Liga Inggris menghadapi West Ham United.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2022  |  15:59 WIB
Jelang Lawan West Ham, Guardiola Ungkap Alasan Senang dengan Skuat Kecil
Pep Guardiola/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku lebih senang mempunyai skuat kecil jelang pekan perdana Liga Inggris menghadapi West Ham United di Stadion London, London, Minggu (6/8/2022).

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Guardiola menjelaskan dirinya lebih suka jika semua pemain yang ada di dalam skuadnya terlibat dalam kompetisi sehingga tidak aktif mendatangkan pemain anyar.

Pada bursa transfer musim panas ini Manchester City melepas empat pemain seniornya dan kiper Zack Steffen dipinjamkan ke Middlesbrough, di sisi lain mereka mendaratkan empat punggawa anyar yaitu Erling Haaland, Julian Alvarez, Kalvin Phillips serta Stefan Ortega Moreno.

"Kami telah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir kami memiliki skuad kecil dan kami berada di sana pada tahap terakhir. Kami memiliki jendela transfer di musim dingin di mana kami dapat mengambil sesuatu yang tidak dapat kami lakukan sekarang," ungkap Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, dirinya masih memiliki ambisi untuk mendatangkan pemain anyar sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 1 September mendatang.

Soal sektor bek sayap kiri, dirinya menjelaskan hingga kini belum dekat untuk mencapai kesepakatan dengan pemain lain setelah melepas Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

"Tidak ada yang spesial. Kami masih sama. Josh (Wilson-Esbrand) di sini. Joao (Cancelo) di sini. Nathan (Ake) di sini. Kami akan melihatnya. Kami memiliki dua minggu sebelum akhir bulan dan kami akan melihatnya," terang Guardiola.

"Ada banyak pemain di seluruh dunia dan banyak dari mereka yang cocok dengan tim ini dan cara kami. Pasar transfer seringkali sulit. Menjual lebih sulit daripada membeli tetapi terkadang tidak mungkin. Kami memiliki akademi dan kita akan lihat nanti," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City Liga Inggris west ham

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top