Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Napoli Kapok Kontrak Pemain Afrika

Presiden Napoli Aurelio De Laurentis mengatakan dia tidak akan mengontrak pemain Afrika kecuali mereka setuju untuk tidak berpartisipasi di Piala Afrika.
Bek Napoli Kalidou Koulibaly/Reuters/Ciro de Luca
Bek Napoli Kalidou Koulibaly/Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan dia tidak akan mengontrak pemain Afrika kecuali mereka setuju untuk tidak berpartisipasi dalam turnamen Piala Afrika.

Bek Senegal, Kalidou Koulibaly, yang baru saja ditransfer dari Napoli ke Chelsea serta gelandang Kamerun, Andre Zambo Anguissa, melewatkan beberapa pertandingan bersama Napoli karena harus membela negaranya masing-masing untuk berlaga di Piala Afrika yang berlangsung Januari-Februari.

Hal itu membuat kekuatan Napoli berkurang hingga sang presiden pun kapok mengontrak pemain asal Afrika lagi.

"Saya tidak akan mengontrak pemain Afrika kecuali mereka menyetujui untuk mengabaikan hak mereka berpartisipasi di Piala Afrika dan kejuaraan di Amerika Selatan. Pemain-pemain saya dari benua itu tidak pernah bisa bermain [pada periode tertentu]," ujar Aurelio De Laurentiis seperti dilansir Reuters, Rabu (3/8/2022).

Pada kesempatan itu, dia juga mengkritik fakta bahwa klub-klub menyetujui semakin banyak pertandingan, menyarankan turnamen Eropa dengan klub-klub top dari lima negara terkuat alih-alih Liga Champions, Liga Eropa, dan Liga Konferensi Eropa.

"Dunia sepak bola tidak bisa mengatur diri sendiri karena kami melakukan pertunjukan boneka untuk orang lain," ucapnya.

Produser film Italia itu juga mengatakan dia tidak mendukung Liga Super Eropa yang memisahkan diri dari UEFA, yang seketika gulung tikar kurang dari 48 jam setelah diumumkan tahun lalu karena liga itu adalah permainan klub-klub elite.

"Anda tidak dapat membuat klub super dengan anggota istimewa yang mengundang orang lain ke liga. Anda harus secara demokratis membuka pintu untuk semua orang," katanya.

Dia menambahkan bahwa dia bosan dengan tawaran dana investasi untuk klub Napoli. Dia pernah ditawari 900 juta euro sekitar empat hingga lima tahun lalu oleh investor Amerika.

"Kalian para penawar tidak mengerti apa-apa tentang saya. Saya pengusaha murni yang senang berbisnis dan biarkan saya bermain dengan rencana bisnis saya," tutur De Laurentiis.

"Saya ingin menjadi pemain ke-12 di lapangan. Sebenarnya pemain ke-12 adalah penggemar, saya bisa menjadi yang ke-13 atau bahkan ke-14, karena 14 adalah nomor favorit saya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper