Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-16: Bima Sakti Pastikan Anak Asuhnya Fit Lawan Singapura

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menjelaskan kondisi anak asuhnya jelang laga kedua Piala AFF U-16 2022 kontra Singapura.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menjelaskan kondisi anak asuhnya jelang laga kedua Piala AFF U-16 2022 kontra Singapura.

Timnas U-16 Indonesia akan menjamu Singapura U-16 dalam babak lanjutan Piala AFF U-16, Rabu (3/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Pada laga pertama di Piala AFF U-16, timnas U-16 Indonesia berhasil menang 2-0 atas Filipina dan membuat poin sementara Indonesia menjadi tiga poin sama dengan Vietnam yang menang telak atas Singapura.

Menjamu Singapura di pertandingan kedua, pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti menyebutkan bahwa kondisi anak asuhnya dalam keadaan fit untuk menjamu Singapura besok malam.

"Kondisi semua dalam keadaan fit, cuma Rizki Afrizal sedikit agak lecet, semoga besok kami persiapkan lebih baik," tutur Bima Sakti kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, Bima juga mengungkapkan bahwa kontra Singapura ada beberapa rotasi yang akan dilakukan.

Namun, mantan kapten Persema Malang ini mengaku tetap fokus untuk melawan Singapura pada laga besok malam.

"Ada rotasi beberapa posisi yang kami ubah, karena kami juga antisipasi persiapan lawan Vietnam, tapi yang paling penting kami fokus saat lawan Singapura, karena saya sampaikan kepada pemain, penting, hidup mati, kami harus memaksimalkan semua pertandingan," ujar Bima Sakti.

Saat ini Indonesia ada di posisi kedua grup A Piala AFF U-16 dibawah Vietnam yang unggul selisih gol setelah menang telak atas Singapura dengan skor 5-1.

Kemenangan atas Singapura akan menjadi modal besar bagi skuad Bima Sakti pada ajang Piala AFF U-16 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper