Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib vs Madura United: Maung Bandung Tidak Takut Madura United

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak takut dengan Madura United yang bisa mencetak delapan gol dalam pekan 1 Liga 1 Indonesia.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak takut dengan Madura United yang bisa mencetak delapan gol tanpa balas pada laga sebelumnya menghadapi Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2022/2023.

Dia tak menampik kini Madura United menjadi klub yang disegani pada awal musim ini dengan hasil tersebut. Namun ia pun telah menyiapkan antisipasi untuk menghadapi Madura United.

"Kami tahu kekuatan tim mereka, kami tahu apa yang harus diantisipasi dan kami juga harus menjaga catatan tim dengan catatan pertahanan terbaik," kata Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Selain itu, menurutnya Persib Bandung perlu menunjukkan permainan yang baik ketika berlaga di kandang. Sehingga ia memastikan para anak asuhnya tidak merasa terintimidasi untuk bisa meraih tiga poin ketika bermain di Bandung.

"Kami paham bahwa tiga poin menjadi hasil yang perlu kami raih. Ketika berlatih, saya melihat pemain begitu bersemangat dan menikmati, mereka antusias menghadapi pertandingan," kata Robert.

Pada laga menghadapi Madura, Robert berencana menunjuk Marc Klok untuk menjadi kapten tim. Dia menilai pemain naturalisasi bernomor punggung 10 itu telah melakukan tugas dengan baik di dalam lapangan maupun luar lapangan.

Menurutnya Marc bakal dimainkan dari menit pertama laga. Dengan label pemain Timnas Indonesia, menurutnya peran dan arahan Marc sangat dibutuhkan untuk pemain muda Persib di lini tengah.

"Kami sebenarnya punya empat kapten, satu pemain dari musim lalu hengkang (Supardi), tapi kami masih punya Made, Dedi, Jupe dan Victor. Tapi kita semua tahu ada beberapa dari mereka mengalami cedera dan sebagian lainnya tidak akan menjadi starter," kata dia.

Sementara itu, Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengaku tak sabar menjalani laga di depan ribuan suporternya. Pasalnya sejak awal ia bergabung dengan Persib, ia belum pernah bermain di depan suporter Persib.

"Untuk besok, kita antusias menatap kemenangan perdana di musim ini dan kasih Bobotoh perasaan senang," kata Marc Klok.

Persib Bandung bakal menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/7). Laga tersebut bakal digelar pada pukul 15.30 WIB.

Sementara itu Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta para suporter Persib atau Bobotoh tertib mematuhi aturan ketika menonton pertandingan Persib Bandung menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menurutnya panitia penyelenggara dan aparat kepolisian sudah menyiapkan sejumlah aturan bagi Bobotoh yang ingin menonton Persib secara langsung di stadion.

"Sehingga kita bisa tertib dan nyaman saat menonton pertandingan," kata Yana di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Adapun panitia penyelenggara menyiapkan sejumlah aturan. Di antaranya penonton yang akan menonton wajib sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga atau dosis penguat.

Selain itu, Bobotoh membeli tiket harus di platform resmi secara daring, dan menukar e-tiket dengan penanda fisik. Setelah di area stadion, Bobotoh diwajibkan masuk melalui pintu yang sudah ditetapkan dan duduk di tribun sesuai dengan tiket yang dibeli.

Dengan ketertiban para Bobotoh, Yana pun berharap Persib bisa mendapatkan kemenangan dan keluar sebagai juara ketika kompetisi Liga 1 berakhir.

"Tetap tertib, dan harus juara," kata Yana.

Saat pertandingan pun nantinya polisi bakal menerapkan pengamanan berlapis di sekitar stadion guna menghalau Bobotoh yang tak memiliki tiket. Hal itu dilakukan untuk mencegah penumpukan di pintu stadion.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menerapkan pengamanan berlapis pada laga Persib Bandung melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo, mengatakan, pengamanan berlapis itu guna menyeleksi suporter atau penonton yang tak bertiket sehingga bisa meminimalissasi penumpukan massa di pintu masuk stadion.

Persib Bandung bakal menghadapi Madura United pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA pada Sabtu (30/7). Rencananya pertandingan bakal digelar pada pukul 15.30 WIB.

"Jadi yang tidak punya tiket akan disuruh balik kanan, tidak berada di tempat," kata dia, di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurut dia pengamanan berlapis itu terbagi ke dalam empat titik mulai dari Ring 1 hingga Ring 4. Pengamanan itu bakal tersebar dalam radius sekitar dua kilometer di sekitar Stadion GBLA.

Mulai dari Ring 4, penonton yang tidak memiliki tiket bakal diarahkan untuk tidak menuju stadion, begitu pula di Ring 3 dan Ring 2. Sedangkan untuk Ring 1 yang berlokasi di dekat pintu stadion panitia penyelenggara bakal mengecek lagi tiket agar penonton bisa masuk ke stadion.

Ia menegaskan, panitia penyelenggara pertandingan menjual tiket secara daring sehingga tidak ada penjualan tiket secara luring di kawasan stadion.

Namun jika ada oknum atau calo yang menjual tiket di sekitar stadion, kata dia, pasti ditindak tegas polisi. "Kami akan melaksanakan operasi dan melaksanakan penindakan terhadap mereka yang menjual dan membeli tiket di tempat, jadi ini tidak boleh ada penjualan tiket di tempat," kata dia.

Ia pun mengingatkan kepada pada pendukung Persib atau Bobotoh untuk tidak membawa sejumlah barang terlarang yakni suar, senjata tajam, dan minuman keras, ke kawasan stadion.

"Kami gelar razia operasi dan patroli terhadap orang-orang yang membawa suar, senjata tajam, dan juga menggeledah. Kami tidak biarkan mereka masuk ke stadion," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper