Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jungkalkan Italia, Belgia Kunci Tiket Perempat Final Piala Eropa 2022

Belgia menjadi tim terakhir di fase penyisihan grup yang lolos ke perempat final Piala Eropa Wanita 2022.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  14:59 WIB
Jungkalkan Italia, Belgia Kunci Tiket Perempat Final Piala Eropa 2022
Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) yang digelar di Inggris sudah memasuki babak perempat final. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia menjadi tim terakhir di fase penyisihan grup yang lolos ke perempat final Piala Eropa Wanita 2022.

Kepastian lolosnya Belgia diraih setelah mempecundangi Italia 1-0 dalam laga pamungkas mereka di Grup D, Senin (19/7/2022) waktu setempat. Di saat yang bersamaan, Islandia bermain imbang 1-1 dengan Prancis yang sudah terlebih dahulu menggenggam tiket delapan besar.

Gol kemenangan Belgia disumbangkan oleh De Calgny di menit ke 49 memanfaatkan umpan Cees. Setelah unggul, Belgia mati-matian mempertahankan keunggulan dengan menghalau serangan demi serangan Italia yang dimotori oleh striker AC Milan Valentine Bergamaschi. Hingga peluit panjang ditiup wasit, kedudukan tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Belgia mengumpulkan poin 4 hasil sekali kalah, sekali sering dan sekali menang serta mengunci posisi runner up di bawah Prancis yang mencetak 7 poin. Sebelum laga ini, Belgia berada di posisi ketiga dengan poin 1 di bawah Islandia yang menempati urutan kedua dengan poin 2.

“Kami akan menikmati momen bersejarah bagi sepakbola Belgia ini. Kami menjalankan tugas dengan bagus. Saya turut berbahaga untuk semua pemain,” ujar pelatih Belgia Ives Serneels.

Nasib nahas dialami Islandia di yang harus tersingkir meski tidak pernah mengalami kekalahan sekalipun. Tim itu finish di urutan ketiga dengan poin 3 Grup D setelah dalam tiga pertandingan hanya selalu berakhir dengan seri. Dalam laga terakhir melawan Prancis, Islandia bahkan tertinggal terlebih dahulu melalui gol super cepat Prancis di menit pertama yang disumbangkan oleh Malard.

Islandia terus mengejar ketertinggalan namun peluang demi peluang selalu gagal membuahkan hasil. Gol penyeimbang justru baru datang di injury time babak kedua melalui eksekusi penalti yang dicetak oleh Brynjarsdóttir.

Adapun di babak perempat final Piala Eropa Wanita 2022, Belgia sudah dinantikan oleh Swedia. Tim dari skandinavia itu menempati posisi pucuk di grup C dengan riahan 7 poin hasil dari sekali seri dan dua kali menang..  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Eropa Wanita
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top