Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Piala Dunia Eropa, Prediksi Belanda vs Prancis: Der Oranje Optimis  

Belanda akan menjamu Prancis di di babak perempat final Piala Eropa Wanita dan yakin akan mengandaskan tim biru tersebut. Tim Oranye memastikan satu tempat di fase delapan besar setelah pada laga pamungkas Grup C, menjungkalkan Swiss 4-1.  Pada Minggu (18/7/2022) waktu setempat. Setelah bermain imbang kacamata di babak pertama, Belanda berhasil memecah kebuntuan dengan unggul 1-0 setelah pemain Swiss Crnogorcevic menceploskan bola ke gawang sendiri di menit 49. 
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  18:55 WIB
Piala Dunia Eropa, Prediksi Belanda vs Prancis: Der Oranje Optimis   
Ilustrasi - Piala Dunia Eropa, Prediksi Belanda vs Prancis, Tim Oranje Optimis - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Belanda akan menjamu Prancis di di babak perempat final Piala Eropa Wanita dan yakin akan mengandaskan tim biru tersebut.

Tim Oranye memastikan satu tempat di fase delapan besar setelah pada laga pamungkas Grup C, menjungkalkan Swiss 4-1.  Pada Minggu (18/7/2022) waktu setempat. Setelah bermain imbang kacamata di babak pertama, Belanda berhasil memecah kebuntuan dengan unggul 1-0 setelah pemain Swiss Crnogorcevic menceploskan bola ke gawang sendiri di menit 49.

Swiss berhasil menyamakan kedudukan di menit 53 melalui Reuteler. Akan tetapi, Belanda kembali memperlebar jarak dengan gol-gol dari Leuchter di menit 84, kemudian Palova lima menit kemudian dan Leuchter menguanci kemenangan dengan gol tambahan di menit-menit injury time.

Belanda memiliki poin 7 sama dengan Swedia, akan tetapi karena unggul selisih gol, maka Swedia dipastikan menjadi juara Grup C dan akan melawan runner up Grup D di mana tiga tim di grup itu, Belgia, Italia serta Islandia masih memiliki peluang yang sama.

Dengan demikian, Belanda akan berhadapan dengan jawara Grup D, Prancis yang sudah memastikan tiket ke perempat final hasil dari dua kemenangan beruntun. Pelatih Belanda, Mark Parsons mengatakan bahwa Prancis adalah lawan yang tangguh tapi anak asuhnya pun demikian,

“Mereka tidak ingin bermain melawan kami. Kami melihat ada peluang memngalahkan mereka,” ucapnya.

Dia tetap percaya diri meski kehilangan andalan di lini depan, Vivianne Miedema yang bermain untuk Arsenal. Striker itu absen karena positif terpapar Covid-19. Tanpa pemain itu, Belanda kehilangan kreativitas di lini depan. Terbukti, ketika melawan Swiss, pada babak pertama, Belanda kesulitan menembus lini belakang lawan.

Akan tetapi, terbuka peluang bagi Miedema untuk bermain pada 23 Juli nanti jika dia sudah tidak terpapar virus itu.

Di pertandingan terakhir Grup C lainnya, Swedia memporakporandakan Portugal lima gol tanpa balas. Gol demi gol tim Skandinavia itu dibukukan oleh Angeldahl menit ke 21 dan 45, kemudian pemain Portugal da Silva Costa mencetak gol bunuh diri di injury time babak pertama. Memasuki babak kedua, Swedia menambah dua gol melalui Asllani melalui tiitk putih di menit 54 serta Blackstenius di pada  era tambahan waktu babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola Piala Eropa Wanita
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top