Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Eropa Wanita: Spanyol Tak Gentar Hadapi Tuan Rumah Inggris

Tim nasional Spanyol tidak gentar menghadapi tuan rumah Inggris di babak perempat final Piala Eropa Wanita 2022.
 Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) yang dimulai pada hari ini, Rabu (6/7/2022), waktu setempat mencatat rekor baru penjualan tiket sebanyak setengah juta lembar./Istimewa
Kejuaraan sepak bola Piala Eropa Wanita (Euro 2022) yang dimulai pada hari ini, Rabu (6/7/2022), waktu setempat mencatat rekor baru penjualan tiket sebanyak setengah juta lembar./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Spanyol tidak gentar menghadapi tuan rumah Inggris di babak perempat final Piala Eropa Wanita 2022.

Di babak 8 besar Piala Eropa Wanita 2022, Spanyol yang menempati posisi runner-up Grup B di bawah Jerman harus berhadapan dengan tuan rumah Inggris yang kokoh di pucuk Grup A dengan raihan sempurna, sembilan poin.

Gelandang Spanyol, Aitana Bonmati, mengatakan bahwa dia dan rekannya tidak gentar sedikit pun menghadapi Inggris. Malahan, tim Matador makin semangat untuk menyingkirkan Inggris dari Piala Eropa Wanita 2022.

"Kami sangat termotivasi menghadapi Inggris. Saya tidak takut demikian juga rekan-rekan di tim. Kami tahu mereka [Inggris] merupakan tim yang bagus karena penampilannya bagus sepanjang penyisihan. Kami pikir, kami bisa mengalahkan mereka tapi kami harus meningkatkan cara bermain kami melebih pertandingan terakhir Sabtu lalu," ujar Aitana Bonmati, dilansir dari BBC, Senin (18/7/2022).

Dalam ajang kali ini, Inggris patut diperhitungkan selain karena faktor tuan rumah sehingga mendapatkan sokongan penuh dari para supporter, juga karena tim ini menampilkan permainan yang atraktif, menyerang serta haus gol. Dalam tiga perandingan di Grup A, selain memenangi semua laga, tim ini juga tidak pernah kebobolan sebiji gol jua.

"Kami belum pernah mencapai semifinal. Karena itu, hal ini sangat memotivasi kami kala menghadapi Inggris di rumah mereka sendiri, di hadapan pendukungnya. Kami dilahirkan untuk memainkan permainan ini. Kami sudah mempersiapkan diri. Mencapai perempat final adalah tujuan kami dan saya pikir kami bisa lebih baik lagi," ujar Aitana.

Laga Spanyol vs Inggris akan mempertemukan pemain belakang Manchester United asal Spanyol, Ona Batlle, melawan beberapa rekan seklubnya.

Sebut saja, Alessia Russo, striker tajam berdarah Italia yang sering urun sebagai pemain pengganti namun berhasil mencetak tiga gol dalam dua pertandingan babak penyisihan.

Dia akan ditopang oleh gelandang Ella Toone yang juga bermain ciamik selama fase grup. Kiper Inggris, Mary Earps, yang juga bermain di Manchester United, dipastikan akan terlibat dalam bentrokan knock out itu.

Ona Batlle yang berasal dari Barcelona itu mengatakan bahwa pihaknya telah menyaksikan banyak pertandingan dan dia berpendapat Inggris memang bermain sangat baik.

Namun, berbagai permainan yang baik dari calon lawan, serta dukungan supporter justru menjadi motivasi tersendiri bagi Spanyol untuk mengakhiri tren positif tuan rumah.

"Mereka memiliki materi yang bagus. Tidak hanya pemain inti tapi semua di tim itu bagus. Mereka juga memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Akan tetapi hal itu justru akan menjadi motivasi bagi kami dan siap menghadapi mereka. Saya pikir kami bisa mengalahkan Inggris," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper