Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bagus Kahfi Pindah ke Liga Yunani, Ini Fakta Menarik soal Kariernya

Bagus Kahfi dikabarkan pindah ke klub Yunani, Asteras Tripolis, setelah kontraknya dengan Jong FC Utrecht habis.
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi/PSSI

Bisnis.com, SOLO - Bagus Kahfi dikonfirmasi transfer ke Liga Yunani setelah kontraknya dengan FC Utrecht berakhir.

Ia yang sebelumnya melakukan trial di Asteras Tripolis, disebut akan bergabung dengan klub tersebut dalam waktu dekat ini.

Dalam wawancara bersama Vindes pada Selasa (12/7/2022), Bagus Kahfi mengatakan ia sedang menunggu Visa untuk bisa berangkat ke Yunani.

Melansir dari situs Transfermarkt, harga transfer Bagus Kahfi saat ini dikisaran 25.000 euro atau setara dengan Rp375 juta.

Profil

Bagus Kahfi yang bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ini adalah pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 16 Januari 2002.

Ia berposisi sebagai penyerang dengan tinggi badan 169 cm. Bagus Kahfi bergabung bersama Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Prestasi di dunia bola

Bersama Timnas Indonesia, Bagus Kahfi pernah menyabet gelar juara Thien Phong Plastic Cup 2017, juara Jenesys Japan-ASEAN U-16 Youth Football Tournament pada 2017, juara AFF U-16 Youth Championship 2018, dan juara III AFF U-18 Youth Championship 2019.

Sementara itu, untuk kategori individu, ia pernah meraih gelar Pencetak Gol Terbanyak di Kejuaraan Remaja U-16 AFF 2018; Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15 2018; dan Pencetak Gol Terbanyak di AFF U-18 Youth Championship di Vietnam.

Bersama Timnas Indonesia U-16 ada 2-17-2018, Bagus Kahfi tampil sebanyak 16 kali dan mencetak 17 gol. Kemudian bersama Timnas Indonesia U-19 pada 2019, Bagus Kahfi tampil sebanyak 6 kali dan mencetak 6 gol.

Sementara itu, bersama Timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi bermain 4 kali dan hanya mencetak satu gol.

Pada 2021, Bagus Kahfi resmi memilih bergabung dengan klub asal Belanda, Jong FC Utrecht. Kini ia akan pindah ke klub Yunani, Asteras Tripolis.

Ditentang sang ayah

Memiliki karier yang bagus dalam dunia sepak bola ternyata tak direstui oleh sang ayah. Bagus Kahfi mengatakan dirinya diminta untuk menjadi atlet motocross.

"Dari TK udah dikasih motorcross, jadi sebelum berangkat ke sekolah latihan motorcross dulu," ungkap Bagus Kahfi di Youtube Vindes.

Demi bermain sepak bola, motor yang dipakai untuk latihan motocross akhirnya dijual. Sang ayah pun akhornya luluh setelah melihat permainannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper