Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kesal Tak Dipertahankan, Dani Alves Bongkar Dosa Barcelona

Bek asal Brasil, Dani Alves, harus mengakhiri petualangannya dengan Barcelona setelah kontraknya tak diperpanjang.
Dani Alves saat membela Barcelona/Reuters
Dani Alves saat membela Barcelona/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek asal Brasil, Dani Alves, harus mengakhiri petualangannya dengan Barcelona setelah kontraknya tak diperpanjang.

Dani Alves mendapat kesempatan kedua bergabung dengan Barcelona sejak akhir tahun lalu.

Sayangnya, periode kedua Dani Alves bersama Barcelona tak berakhir manis. Kontrak Dani Alves diakhiri setelah hanya tampil 17 kali musim ini.

Pasca dilepas oleh Barcelona, Dani Alves terang-terangan menyerang mantan klubnya tersebut.

Eks pemain Sevilla itu menyebut, pihak klub seharusnya bisa mengomunikasikan perihal kontraknya dengan lebih baik.

"Saya tidak pergi dengan sedih. Saya pergi dengan senang bisa kembali ke Barcelona. Saya bermimpi selama lima tahun ingin menjalani momen kedua ini. Satu-satunya hal yang saya tidak suka adalah bagaimana cara mereka melepas kepergian saya," ujar Dani Alves kepada The Guardian.

Pemain 39 tahun itu juga mengungkapkan permasalahan yang terjadi di Barcelona saat ini. Terlepas dari masalah finansial, Barcelona menurut Dani Alves telah melakukan kesalahan besar.

"Sejak saya tiba, dengan jelas saya mengatakan bahwa saya bukan lagi pemain berusia 20 tahun dan bahwa saya ingin semuanya diungkapkan secara terbuka, tanpa menyembunyikan sesuatu. Tapi klub ini telah berbuat dosa dalam beberapa tahun terakhir. Barcelona tidak peduli dengan orang-orang yang membuat sejarah untuk klub," tutur eks pemain timnas Brasil itu.

Dani Alves berterima kasih kepada Xavi Hernandez dan Presiden Barcelona yang kembali memberi kesempatan padanya.

Akan tetapi, yang terjadi di Blaugrana saat ini sangat berbeda dengan era keemasan pada periode pertamanya di tim.

"Saya mendapati klub yang penuh dengan orang-orang muda dengan ide-ide luar biasa di lapangan. Namun perlu meningkatkan kerja di luar lapangan. Pola pikirnya sangat bertolak belakang dengan apa yang kami bangun beberapa tahun lalu. Segala sesuatu yang terjadi di lapangan adalah cerminan dari apa yang terjadi di luar. Saya mendukung Barcelona untuk kembali ke puncak, tetapi itu sangat rumit. Sepak bola lebih seimbang, ini adalah permainan kolektif. Dan hal itu telah ditinggalkan di klub," tutur Alves.

Selepas berpisah dengan Barcelona, Alves belum juga mengumumkan tim barunya. Bahkan santer diberitakan sang bek kanan itu akan pensiun.

Alves mengaku saat ini masih memiliki hasrat untuk bermain sepak bola di level tertinggi. Hanya saja, ia masih mempertimbangkan banyak hal terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper