Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Krisis Finansial Belum Usai, Xavi Minta 4 Pemain Barcelona Pergi

Langkah tegas diambil Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, untuk meminta empat pemainnya mencari klub baru demi mengatasi krisis finansial di klub.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  14:02 WIB
Krisis Finansial Belum Usai, Xavi Minta 4 Pemain Barcelona Pergi
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez - Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah tegas diambil Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, untuk meminta empat pemainnya mencari klub baru demi mengatasi krisis finansial di klub.

Xavi Hernandez dikabarkan telah memberi tahu empat pemain Barcelona untuk melewatkan tur pramusim dan mencari klub baru.

Keempat pemain Barcelona yang diminta pergi oleh Xavi adalah Oscar Mingueza, Riqui Puig, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwaite.

Tim asal Catalunya itu tengah melakukan perombakan tim dengan melepas sejumlah pemain di bursa transfer musim panas akibat krisis keuangan yang mereka hadapi.

Kondisi keuangan yang tak stabil membuat mereka melepas penyerang legendaris Lionel Messi pada musim panas lalu.

Meski telah melakukan beberapa penjualan dalam 12 bulan terakhir dan telah mengumpulkan 176 juta poundsterling dari 10 persen penjualan hak siar mereka, situasi keuangan Barcelona masih mengkhawatirkan.

Situasi itu bisa menyebabkan sejumlah pemain yang posisinya sudah mapan di tim utama klub meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Xavi tampak telah membuat keputusan untuk skuadnya saat ini.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Xavi Hernandez telah memberi tahu pemain jebolan La Masia, Oscar Mingueza dan Riqui Puig, untuk melewatkan pramusim. Kedua pemain itu tidak masuk dalam rencana Xavi.

Mingueza hanya mencatat 14 penampilan untuk Barcelona musim lalu setelah kedatangan Xavi. Sementara Puiq hanya bermain 12 pertandingan.

Kontrak kedua pemain itu akan habis pada akhir musim depan. Karenanya, Barcelona tertarik untuk menjual mereka agar bisa mendapatkan biaya transfer ketimbang kehilangan mereka secara gratis musim depan.

Xavi juga telah memberi tahu bek Samuel Umtiti untuk pergi. Pemain Prancis itu bergabung dari Lyon pada 2016, rentetan cedera telah mengganggu penampilannya selama empat musim terakhir.

Umtiti diperkirakan akan pergi musim panas mendatang setelah menandatangani kontrak empat tahun baru pada Januari hingga 2026 dengan pemangkasan sebagian gajinya ketika raksasa Spanyol berusaha untuk mendaftarkan mantan pemain Manchester City, Ferran Torres.

Mantan pemain depan Middlesbrough, Martin Braithwaite, menjadi pemain yang diminta pergi oleh Xavi.

Striker Denmark, 31 tahun, tiba dari Leganes di pertengahan musim 2019/20. Namun, dia mencetak sepuluh gol dalam 56 pertandingan dan hanya membuat lima penampilan musim lalu.

Meski Xavi telah memberi tahu keempat pemain itu untuk mencari tim baru, masih harus dilihat lagi apakah mereka bisa mendapatkan klub baru.

Ketidakhadiran mereka bisa diperpanjang sampai tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat, untuk menghadapi Inter Miami, Real Madrid, Juventus dan New York Red Bulls.

Salah satu pemain yang akan dipastikan pergi dari Barcelona adalah Frenkie de Jong. Manchester United dilaporkan telah menyetujui biaya untuk memboyong pemain Belanda itu.

Di tengah upaya Barcelona melakukan penjualan pemain pada bursa transfer musim panas ini, tim asuhan Xavi Hernandez itu juga tengah bekerja keras untuk menambah amunisi menjelang musim 2022-2023.

Bintang Leeds United, Raphinha, yang sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Camp Nou. Meski Chelsea dilaporkan telah menyetujui biaya transfer pemain Brasil itu, agennya Deco dikabarkan bertemu dengan perwakilan Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Xavi Hernandez Samuel Umtiti Martin Braithwaite Riqui Puig Oscar Mingueza
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top