Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robert Lewandowski Ngebet Pindah ke Barcelona karena Ingin Saingi Pemain Ini

Mantan agen Robert Lewandowski mengungkapkan motif di balik keinginan sang pemain bergabung dengan Barcelona.
Alasan Robert Lewandowski ke Barcelona /Twitter@FCBayernEN
Alasan Robert Lewandowski ke Barcelona /Twitter@FCBayernEN

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan agen Robert Lewandowski mengungkapkan motif di balik keinginan sang pemain bergabung dengan Barcelona.

Robert Lewandowski sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Robert Lewandowski sempat mengutarakan bahwa Barcelona adalah tim yang ingin ia bela selepas hengkang dari Bayern Munchen.

Mantan agen Robert Lewandoski, Cezary Kucharski, membeberkan alasan pemain asal Polandia itu berhasrat membela Barcelona.

Kucharski mengatakan, Lewandowski ingin bersaing lebih intens dengan striker Real Madrid, Karim Benzema.

Ia menambahkan, Lewandowski semata-mata hanya ingin membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Karim Benzema.

"Dia ingin membuktikan bahwa dia lebih baik dari Benzema, ini alasan lain (dia ingin) pergi ke Barcelona," kata Cezary Kucharski kepada Radio Ser.

Dengan pindah ke Barcelona, lanjut Kucharski, Lewandowski bisa menyaingi Benzema yang memperkuat tim rival, Real Madrid.

"Baginya, sepak bola adalah pekerjaan dan dia sangat profesional. Real Madrid dan Barcelona berada di level yang sama,” ujar Kucharski.

Lewandowski sudah masuk daftar prioritas Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian, Bayern Munchen membuat Barcelona harus bekerja keras untuk mewujudkan impian mereka.

Juara Bundesliga musim lalu ini bersikeras mempertahankan Lewandowski, meski baru-baru ini telah mendapatkan Sadio Mane dari Liverpool.

Kontrak eks pemain Borussia Dortmund itu berlaku sampai 2023, namun mantan agennya yakin kesepakatan akan tercapai musim panas ini.

"Barcelona dan Lewandowski akan berjuang untuk penandatanganan ini. Saya rasa dia akan ke Barcelona, saya pikir ini memungkinkan," tutur Kucharski.

"Dia harus menekan Barcelona untuk melepaskannya dari kontrak. Ofisial Bayern tahu dia ingin pergi ke Spanyol," ucap dia.

Sebelumnya, Bayern Munchen dikabarkan mematok harga mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp939 miliar untuk Robert Lewandowski pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Bayern Munchen memberikan harga untuk penyerangnya tersebut setelah Lewandowski enggan memperpanjang kontraknya serta ada ketertarikan dari Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper