Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 5 Pemain Tertua di Piala Dunia 2022, Ada Bek Nganggur Timnas Brasil

Berikut daftar lima pemain tertua di Piala Dunia 2022, salah satunya adalah bek veteran timnas Brasil.
Dua pemain andalan Timnas Brasil, Neymar (kanan) dan Dani Alves/Reuters-Bruno Kelly
Dua pemain andalan Timnas Brasil, Neymar (kanan) dan Dani Alves/Reuters-Bruno Kelly

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut daftar lima pemain tertua di Piala Dunia 2022, salah satunya adalah bek veteran timnas Brasil.

Gelaran Piala Dunia 2022 akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang di Qatar.

Tim-tim peserta Piala Dunia 2022 sebagian sudah mengumumkan daftar pemain untuk tampil di turnamen bergengsi sedunia itu.

Sebagai turnamen paling prestisius yang digelar oleh FIFA, Piala Dunia juga menjadi panggung bagi para pemain-pemain senior.

Kehadiran pemain senior di tim juga bisa membangun mental dan kematangan pemain junior yang belum banyak jam terbang.

Di Piala Dunia 2022 nanti pun tak ubahnya demikian. Para pemain veteran diprediksi masih akan meramaikan panggung sepak bola di Qatar.

Berikut 5 Pemain Tertua di Piala Dunia 2022

1. Eiji Kawashima (Jepang)

Kiper timnas Jepang ini sudah berusia 39 tahun. Meski begitu, ia masih mampu bermain konsisten untuk tim Liga Prancis, Strasbourg.

Kawashima sejauh ini menjadi pemain tertua yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Ketenangan dan pengalamannya akan menjadi modal penting bagi tim Samurai Biru.

2. Dani Alves (Brasil)

Nama Dani Alves muncul sebagai kejutan saat diumumkan masuk skuad timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Selain karena usianya yang sudah 39 tahun, ia juga tak bermain di liga yang kompetitif.

Dani Alves saat ini terhitung menganggur. Sebab, terakhir kali ia berlaga adalah pada September lalu saat timnya, UNAM, menghadapi Puebla di Liga Meksiko.

3. Thiago Silva (Brasil)

Sedikit lebih muda dari Dani Alves, Thiago Silva kini menginjak usia yang ke-38 tahun. Posisi Silva di timnas Brasil pun tergolong spesial karena didapuk menjadi kapten kesebelasan.

Thiago Silva tercatat pernah membela tim Samba pada Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018. Di Piala Dunia 2022, Silva kemungkinan berduet dengan mantan rekannya di Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos.

4. Steve Mandanda (Prancis)

Meski punya Hugo Lloris di bawah mistar, timnas Prancis kemungkinan akan tetap membawa Steve Mandanda ke Piala Dunia 2022.

Mandanda yang kini berusia 37 tahun menjadi bagian Les Bleus ketika menjuarai Piala Dunia 2018. Ia kini tercatat menjadi pemain di Olympique Marseille.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo juga sudah menginjak usia 37 tahun saat ini. Namun, peran Ronaldo di timnas Portugal terbilang masih krusial dan belum tergantikan.

Piala Dunia 2022 akan menjadi yang kelima bagi Ronaldo setelah edisi 2006, 2010, 2014, dan 2018. Turnamen tahun ini juga kemungkinan akan menjadi yang terakhir bagi pemain Manchester United itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper