Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debut di Tokyo Verdy, Ini Kata-kata Pratama Arhan Usai Laga

Pratama Arhan, pemain asal Indonesia, memberikan komentar usai jalani debut bersama tim Liga Jepang, Tokyo Verdy.
Debut Pratama Arhan di Tokyo Verdy/Instagram
Debut Pratama Arhan di Tokyo Verdy/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Pratama Arhan, pemain asal Indonesia, memberikan komentar usai jalani debut bersama tim Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan, menjalani debut bersama Tokyo Verdy pada laga kontra Tochigi SC pada laga pekan ke-25 J2 League 2022, Rabu (6/7/2022).

Pratama Arhan bermain sebagai starter saat Tokyo Verdy bertandang ke markas Tochigi SC, Kanseki Stadium Tochigi. Lelaki asal Blora, Jawa Tengah, itu main selama 45 menit.

Catatan debutnya berakhir manis karena timnya berhasil meraih kemenangan dari markas Tochigi SC. Gol tunggal Ryoga Sato pada menit ke-76 menjadi penentu kemenangan di laga itu.

Meski hanya bermain di babak pertama, Arhan mengaku senang akhirnya bisa menjalani debutnya bersama klub J2 League itu.

Pemain berusia 20 tahun itu telah berbulan-bulan menantikan momen bertanding bersama tim barunya.

Arhan telah berada di Tokyo Verdy selama hampir lima bulan. Sejak itu, dia harus menjalani penyesuaian dan pemulihan cedera. Kondisi itu membuat proses adaptasinya dengan tim barunya tak berjalan mulus.

Setelah akhirnya bisa menjalani debutnya, Arhan mengungkapkan kegembiraannya seusai pertandingan.

"Pertama-tama, saya sangat senang memiliki kesempatan membuat debut saya. Saya sangat senang karena hasil pertandingannya menang 1-0," kata Pratama Arhan dilansir dari laman resmi Tokyo Verdy.

Arhan tak mempermasalahkan posisi yang dipercayakan pelatih Tokyo Verdy kepadanya. Ia mengaku siap dimainkan di posisi mana pun meski harus melakukan banyak penyesuaian.

"Saya pikir saya harus bermain di posisi manapun sebagai pemain. Jadi, saya juga menikmati bermain di posisi ini. Awalnya saya bermain di sisi kanan lini belakang. Tetapi, saya bisa bermain di posisi sayap kiri hari ini," ujar dia.

Dalam pertandingan itu, Arhan yang dimainkan selama babak pertama, mencatat 10 umpan, dengan enam di antaranya sukses. Dia juga membuat satu umpan kunci dan dua umpan silang dengan 11 sentuhan.

Meski dimainkan sebagai penyerang sayap kanan, Pratama Arhan juga turut membantu pertahanan Tokyo Verdy dengan membuat satu sapuan dan satu kali mengeblok tendangan pemain lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper