Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak Joe Gomez, Ini Alasannya

Joe Gomez mengatakan, sekalipun sudah merasa cukup lama di Liverpool, tapi dia yakin masih punya masa-masa keemasan di depan mata.
Pemain belakang Liverpool Joe Gomez/Reuters
Pemain belakang Liverpool Joe Gomez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool mengumumkan kesepakatan resmi untuk mengikat bek serba bisa Joe Gomez dengan kontrak jangka panjang. 

Juara Piala FA dan Piala Liga Inggris itu tak mengungkap rincian kontrak baru Gomez, tetapi media-media Eropa melaporkan pemain berusia 25 tahun itu bakal melanjutkan kariernya di Anfield setidaknya hingga 2027.

Jebolan akademi Charlton Athletic itu mengaku tidak terlalu sulit mengambil keputusan ketika ditawari perpanjangan kontrak di Liverpool.

"Kesempatan untuk memperpanjang waktu saya di sini adalah sesuatu yang mudah diputuskan," katanya dikutip dari situs resmi Liverpool, melansir Antara, Kamis (7/7/2022). 

Gomez menambahkan, sekalipun sudah merasa cukup lama di Liverpool, tapi dia yakin masih punya masa-masa keemasan di depan mata.

Ia juga mengaku masih memiliki sederet hal yang harus dipelajari dan merasa punya cukup waktu untuk melakukannya.

"Saya pikir saya punya platform untuk melakukannya di sini bersama manajer, staf pelatih, dan rekan-rekan di sekitar saya, demi memastikan masa-masa terbaik karier saya bisa diwujudkan," ujarnya.

Bila saja kariernya tak banyak diganggu oleh cedera, Gomez mungkin telah memiliki lebih dari 142 penampilan untuk Liverpool sejak diboyong ke Anfield dalam usia 18 tahun pada musim panas 2015.

Selama di Liverpool, Gomez tercatat sedikitnya empat kali mengalami cedera yang tiap kali harus membuatnya menepi sekurang-kurangnya empat bulan.

Pada 11 November 2020, Gomez mengalami cedera tempurung lutut dan kala itu memperburuk badai cedera yang tengah dirasakan Liverpool.

Ia dinyatakan bisa mengikuti sesi latihan penuh kembali sejak musim panas 2021, tapi Juergen Klopp tak banyak memberikannya kesempatan antara lain karena menilai kondisi Gomez masih perlu penyesuaian kembali setelah cedera begitu panjang.

Kedatangan bek tengah muda lainnya, Ibrahima Konate, pada musim panas lalu membuat Gomez kerap dimainkan di posisi bek sayap kanan saat mendapat kesempatan tampil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper