Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perempat Final Piala Presiden 2022: Robert Alberts Senang dengan Kondisi Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, senang melihat kondisi pemainnya menjelang laga perempat final Piala Presiden 2022.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, senang melihat kondisi pemainnya menjelang laga perempat final Piala Presiden 2022.

Persib Bandung sempat meliburkan pemainnya selama empat hari setelah memastikan diri lolos ke perempat final. Para pemain kembali berkumpul dan berlatih pada Senin pagi, 27 Juni 2022.

Robert Alberts cukup puas dengan kondisi anak asuhnya setelah libur. Ia menilai kebugaran para pemainnya tetap terjaga. 

“Tentunya pemain butuh istirahat setelah memulai turnamen dengan sangat intens. Mereka terlihat dalam kondisi yang bagus dan segar,” kata Robert, seperti dikutip laman Persib.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, beberapa pemain menjalani sesi latihan terpisah karena mengalami cedera ringan. Mereka adalah Nick Kuipers, Zalnando, dan David da Silva.

Menurut dia, para pemain itu mengalami cedera dalam pertandingan penyisihan Grup C Piala Presiden. Zalnando misalnya, pada laga kontra Bhayangkara FC, ada kendala di hamstring dan harus menepi sekitar tiga hingga empat hari.

“Untuk Nick tadi kami mengistirahatkannya karena dia masih memiliki masalah dengan lututnya dan kami tidak mau memaksakannya. Tapi dia masih terlihat oke,” kata dia.

Sementara David da Silva mengalami sedikit masalah di hamstring bagian bawahnya dalam latihan pagi. Robert mengaku belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi striker asal Brasil tersebut.

“Jadi kami masih harus menunggu bagaimana kondisinya setelah diperiksa oleh tim medis. Terlalu dini untuk mengatakan (bagaimana kondisinya),” kata Robert.

Persib Bandung lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup C. Mereka akan menghadapi runner-up Grup A, PSS Sleman,

Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022
(live Indosiar)

Jumat, 1 Juli 2022
20:30 Persib Bandung vs PSS Sleman

Sabtu, , 2 Juli 2022
15.30 WIB Arema FC vs Runner-up Grup B.

Minggu, 3 Juli 2022
15.30 WIB PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
20.30 WIB Juara Grup B vs PSM Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper